Sukses

Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo: Saatnya Mencari Tantangan Baru

Liputan6.com, Mancheser - Periode kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United penuh gejolak. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akhirnya sepakan dengan MU untuk mengakhiri kontraknya.

Cristiano Ronaldo membuat Manchester United gempar setelah wawancara eksklusif dengan Piers Morgan pada pekan lalu. Superstar asal Portugal tersebut mengatakan dia merasa dikhianati oleh tokoh-tokoh seniir di Old Trafford.

Ronaldo juga mengaku tidak menghormati manajer baru MU Erik ten Hag. Terkait pernyataannya itu, juara Liga Inggris 20 kali ini itu, Selasa (22/11/2022), memutuskan berpisah dengan Ronaldo dengan kesepakatan bersama.

Menyusul berita tersebut, Ronaldo kemudian merilis pernyataannya dengan mengatakan: "Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal."

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru.

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," pungkas Ronaldo seperti dikutip dari Fot Mob.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernyataan MU

Sebelumnya, Manchester United terlebih dahulu mengeluarkan pernyataan telah berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera," bunyi pernyataan MU seperti dikutip dari Sky Sports.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

 

3 dari 4 halaman

Chelsea

Keputusan Manchester United dan Cristiano Ronaldo mengakhiri kerja sama menjadi kabar yang menggembirakan untuk Chelsea. Sebab, The Blues dikatakan siap merekrut mantan bintang Real Madrid itu.

Ketertarikan Chelsea kepada Ronaldo sudah terjadi sejak lama. Bos Chelsea Todd Boehly terang-terangan tertarik dengan Ronaldo.

Tapi saat itu, Boehly terganjal Thomas Tuchel yang ogah merekrut Ronaldo. Kini, Graham Potter jadi manajer Chelsea.

Konon, Potter pun ogah menampung Ronaldo. Soalnya, dia dikhawatirkan menganggu suasana di ruang ganti.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Ronaldo
  • Berita Bola