Sukses

Hasil Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia: Berakhir Imbang

Denmark secara mengejutkan ditahan imbang Tunisia 0-0 pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Denmark harus puas bermain imbang dengan Tunisia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) malam WIB, berakhir 0-0.

Pada laga pertama Piala Dunia Qatar 2022, Denmark mencoba mendominasi begitu pertandingan dimulai. Dengan Christian Eriksen dan Pierre Emil Hojbjerg di lini tengah, Tim Dimanit berupaya membongkar pertahanan Tunisia.

Tetapi, para pemain Tunisia sangat disiplin menjaga area pertahanannya. Bahkan, skuad racikan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Denmark.

Issam Jbali sempat mengoyak gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel. Namun, gol itu dianulir wasit karena pemain bernomor punggung sembilan itu sudah dalam posisi offside.

Denmark terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, upaya anak asuh Kasper Hjulmand belum juga menghasilkan gol hingga babak pertama berjalan 30 menit.

Tunisia kembali mendapat peluang mencetak gol di pengujung babak pertama. Sayang, sontekan Jbali yang tinggal berhadapan dengan kiper Schmeichel masih menyamping di sisi kiri gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Tunisia langsung tampil menyerang begitu babak kedua dimainkan. Serangan dari sayap kanan nyaris menghasilkan gol jika saja bola yang mengenai Joachim Andersen tidak menyamping dari gawang.

Denmark sempat mencetak gol pada menit ke-55 lewat Joakim Mahle. Tapi, gol itu dianulir wasit karena Mikkel Damsgaard sudah terjebak offside sebelum melepaskan bola ke depan gawang.

Satu peluang mencetak gol didapat Denmark di menit ke-69. Namun, tendangan keras Christian Eriksen dari luar kotak penalti dengan gemilang ditepis kiper Tunisia Aymen Dahmen dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Denmark nyaris saja menjebol gawang Tunisia di menit ke-90+3. Tapi, kesigapan kiper Dahmen dalam mengantisipasi tendangan kejutan Jesper Lindstrom dengan memblok bola menggagalkan peluang Denmark.

Hingga pertandingan usai, Denmark dan Tunisia harus puas dengan skor 0-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Denmark: 1 K. Schmeichel, 4 S. Kjaer (7 M. Jensen, 65'), 6 A. Christensen, 2 J. Andersen, 13 R. Kristensen, 5 J. Mahle, 8 T. Delaney (14 M. Damsgaard, 45+1'), 10 C. Eriksen, 23 P. Hojbjerg, 12 K. Dolberg (21 A. Conelius, 65'), 11 A. Skov Olsen (24 J. Lindstrom, 65')

Pelatih: K. Hjulmand

Tunisia: 16 A. Dahmen, 24 A. Abdi, 20 M. Drager, 4 Y. Meriah, 6 D. Bronn, 3 M. Talbi, 17 E. Skhiri 14 A. Laidouni, 25 A. Ben Slimane (23 N. Sliti, 67'), 7 Y. Msakni (8 H. Mejbri, 80'), 9 I. Jebali (11 T. Khenissi, 80')

Pelatih: J. Kadri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.