Sukses

Pemain Muda Timnas Inggris Sangat Berharap Bisa Pindah ke Real Madrid Usai Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham dikabarkan sangat merindukan kepindahan ke Real Madrid pada 2023 mendatang. Meski banyak diminati banyak klub, Bellingham sepertinya sangat menginginkan hijrah ke Bernabeu usai Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 19 tahun itu diperkirakan akan menjadi pusat pergumulan transfer yang intens tahun depan. Karenanya, Dortmund harus menghadapi pertempuran agar bisa mempertahankan jasa pemain andalannya.

Bellingham saat ini berada di radar banyak klub top, seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Bahkan, Liverpool telah lama dianggap sebagai salah satu klub pelopor untuk mendatangkan pemain internasional Inggris itu.

Dan, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Reds sangat berharap untuk menyelesaikan kesepakatan pada awal Januari. Namun, Real Madrid juga berada di puncak antrean untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham, dan Sport mengklaim bahwa sang gelandang telah memutuskan untuk pindah ke Bernabeu.

Karena itu, Los Blancos telah diberikan keuntungan dalam perlombaan untuk Bellingham. Apakah Real Madrid akan tunduk pada tuntutan upah Dortmund adalah pertanyaan lain sepenuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tidak Siap

Dengan Bellingham terikat kontrak di Westfalenstadion hingga musim panas 2025, tim asuhan Edin Terzic tidak berada di bawah tekanan untuk menjual dengan potongan harga. Mereka dapat menuntut hingga 150 juta euro atau130,5 juta pounds untuk menyetujui penjualan.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Real Madrid sepertinya tidak siap untuk menandingi harga Dortmund, meskipun Liverpool seharusnya optimistis untuk melakukan bisnis yang mendekati angka 100 juta euro atau 87 juta pounds.

3 dari 5 halaman

Tawaran Besar

The Reds diyakini telah menghabiskan waktu menjalin hubungan yang kuat dengan Bellingham. Namun, sang pemain sendiri memiliki keinginan kuat untuk mewakili juara Spanyol.

Dortmund tampaknya tidak putus asa untuk mempertahankan Bellingham setelah musim panas 2023. Tapi, CEO Hans-Joachim Watzke juga mengakui bahwa tawaran besar dari klub top Eropa akan terlalu sulit untuk dilewatkan.

"Saya pikir segera setelah Qatar selesai (melakukan pembicaraan). Kami akan melakukan diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Dengan dia, dengan orang tuanya, dengan siapa kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Dan tentu saja dengan penasihatnya," Watzke baru-baru ini memberi tahu Bild.

4 dari 5 halaman

Masuk Akal

“Dan kemudian dia harus memberi tahu kami apakah dia ingin tinggal atau apakah dia ingin pergi. Dalam kedua kasus, kami akan melakukan diskusi yang sangat menyenangkan dan masuk akal satu sama lain."

"Tapi kita tidak harus berpura-pura bahwa masalahnya tidak ada di atas meja. Jika klub yang benar-benar besar terlibat, maka kita tidak mampu untuk bertengkar secara finansial."

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022

Bellingham telah menikmati musim bagus bersama Dortmund dengan sembilan gol dan tiga assist dari 22 pertandingan, sehingga totalnya menjadi 19 gol dan 21 assist dalam 112 penampilan untuk Black and Yellows sejak bergabung dari Birmingham City pada 2020.

Pemain muda ini saat ini sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2022 di Qatar dan akan berharap untuk memulai membela Inggris ketika mereka bertemu Iran dalam pertandingan pembukaan Grup B pada Senin waktu makan siang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS