Sukses

Tinggalkan MU Demi Piala Dunia 2022, Nasib Pemain-Pemain Ini Malah Apes

Nama semisal Paul Pogba, Dean Henderson, dan Romelu Lukaku menjadi tak jelas di Piala Dunia 2022. Padahal mereka "ngotot" untuk pindah demi menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022, klub-klub harus merelakan pemainnya untuk tampil selama satu bulan ke depan. Klub Eropa masih mendominasi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022. Sampai saat ini Benua Biru masih jadi panggung utama si kulit bundar.

Dalam lima besar klub penyumbang pemain terbanyak, dua klub Inggris mendominasi daftar. Bukan tanpa alasan, Negeri Ratu Elizabeth adalah kompetisi elite di Eropa bahkan dunia saat ini.

Di tengah prahara dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United masih menjadi salah satu tim terbanyak yang mengirim pemain ke Piala Dunia 2022.

Setidaknya ada 14 pemain The Red Devils yang bakal tampil di Qatar. Pemain MU yang tampil di Qatar dapat dibilang berasal dari negara yang beragam.

Ada pemain dari delapan negara berbeda yang berstatus pemain MU. Terbanyak berasal dari Inggris (tiga pemain) dan Portugal (tiga pemain). Tapi bukan itu yang menjadi perhatian, ada beberapa pemain ini malah pindah dari Setan Merah hanya demi mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Bukannya, mendapatkan kesempatan bermain di Piala Dunia yang dihelat di Timur Tengah ini, para pemain ini malah mendapatkan bencana dan mimpi mereka harus dikubur dikarenakan tak bisa tampil di Qatar.

Berikut ini, para pemain yang dirangkum oleh tim Liputan6.com, yang tak jelas nasibnya bermain di Piala Dunia 2022 walaupun beberapa pemain diantaranya diboyong ke Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba merasa ikhlas tidak ikut dan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Prancis. Gelandang Juventus itu tidak dipanggil oleh Timnas Prancis karena masih mengalami cedera.

Seperti yang diketahui, Paul Pogba harus absen selama beberapa bulan akibat menderita cedera pada bagian meniskus. Pemain berusia 29 tahun tersebut bakal belum tampil sama sekali bersama Juventus di musim 2022/23 ini.

Setelah mengetahui dirinya dipastikan absen di Piala Dunia 2022, Pogba mengaku ikhlas, dia berharap Timnas Prancis bisa sukses di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar nanti.

Padahal, di akhir musim sempat ditawarin kontrak oleh MU tapi ditolak dan pilih pindah ke Juventus. Apesnya, setelah tiba di Turin, Pogba malah langsung cedera.

3 dari 4 halaman

Dean Henderson

Dean Henderson sebenarnya kiper yang mumpuni. Sayangnya, dia harus berhadapan dengan David de Gea di Manchester United.

Karena De Gea begitu mendominasi, otomatis Henderson jarang mendapat tempat di tim utama sehingga dirinya dipinjamkan ke beberapa tim.

Awal musim ini, dia memilih pindah dari MU karena tak puas selalu dibawah bayang De Gea. Dia ingin satu tempat di timnas Inggris saat Piala Dunia 2022, bukannya dapat dia malah tak dibawa terbang ke Qatar.

4 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Pelatih Valencia Gennaro 'Rino' Gattuso mengakui Edinson Cavani absen dari pertandingan melawan Real Betis. Cedera engkel membuat pemain veteran itu juga diragukan masuk skuad Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Dia memiliki masalah pergelangan kaki. Dia tidak berlatih dalam tiga atau empat hari terakhir. Dia tidak akan ada dalam permainan," ujar Gattuso.

Padahal Cavani mangkat dari Old Trafford agar bisa terus bermain di timnas Uruguay dan bisa terbang ke Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Tapi, sayang sang pemain disanksikan bermain di Qatar karaena cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.