Sukses

Tidak Main di Piala Dunia Qatar 2022, Bintang Inggris dan MU Hapus Akun Instagram

Bintang Inggris dan MU Jadon Sancho telah menghapus akun Instagram miliknya dan menghapus gambar profil. Dia fokus pada keluarganya setelah tidak main di Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Manchester - Jadon Sancho gagal mempertahankan level kelas dunianya di Manchester United sejak dibawa dari Borussia Dortmund dengan harga 73 juta pound pada musim panas 2021. Padahal, Sancho adalah seorang penggiring bola yang mumpumi dengan umpan-umpannya.

Nama Sancho mencuat berkat penampilan yang luar biasa untuk Dortmund. Dia mencatatkan 114 keterlibatan gol dalam 137 pertandingan raksasa Bundesliga tersebut.

Tapi, dia hanya mencetak delapan gol dan empat assist dalam 52 pertandingan untuk MU. Karena performanya yang buruk, Sancho dikeluarkan dari daftar terakhir 26 pemain skuad Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Menurut Daily Mail, Sancho telah memutuskan untuk istirahat dari media sosial untuk fokus pada keluarganya selama jeda pertengahan musim lantaran ada Piala Dunia 2022 Qatar. Dia akan fokus pada keluarganya dan berkosentrasi untuk mengembalikan performnya ketika musim Liga Inggris 2022-23 dilanjutkan.

Sebelumnya pada November 2022, Sancho melewatkan empat pertandingan terakhir Manchester United sebelum jeda karena sakit. Manajer MU Erik ten Hag memainkan Anthony Elanga dan Alejandro Garnacho saat penyerang kelahiran London itu absen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Desember 2021

Jadon Sancho kehilangan posisinya di skuad Inggris sejak Desember 2021. Pelatih Inggris Gareth Southgate lebih menyukai Raheem Sterling, Phil Foden, Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Jack Grealish ketimbang mantan pemain muda Watford itu.

Sancho merupakan bagian dari skuad Inggris pada Euro 2020 pada tahun lalu. Ketika itu Inggris kalah adu penalti 2-3 dari Italia pada laga final di Stadion Wembley, London, 12 Juli 2022.

Inggris kalah karena tiga pemainnya gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Mereka adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Sancho tercatat sudah 23 kali memperkuat Inggris dengan mencetak tiga gol.

 

3 dari 3 halaman

Harry Maguire

Berbeda dengan Jadon Sancho, Harry Maguire masuk dalam daftar 26 pemain Inggris yang akan bermain pada Piala Dunia 2022 Qatar. Padahal, bek tengah berusia 29 tahun tersebut juga tidak tampil bagus bersama Manchester United.

Meski begitu, Wayne Rooney mendukung Maguire untuk tampil mengesankan. "Dia sudah tampil lebih baik untuk Inggris daripada Manchester United - saya pikir dia akan setuju - dan selama beberapa tahun terakhir, United telah berjuang keras," katanya dalam kolom untuk The Times.

"Dia tidak memiliki banyak perlindungan, dan bukan kebetulan bahwa sekarang ada lebih banyak stabilitas di lini tengah dengan Casemiro, bek United bermain lebih baik. Bersama Inggris, dia selalu memiliki perlindungan itu," ucap Rooney.

Maguire telah tersingkir dari tim utama Setan Merah musim ini karena penampilannya yang rawan kesalahan di lini belakang. Namun, dia masih dianggap sebagai pemain penting oleh pelatih Inggris Gareth Southgate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.