Sukses

Top 3 Berita Bola: Nomor Punggung Unik Timnas Belanda dan Pengalaman Berharga Pramata Arhan

Liputan6.com, Jakarta- Nomor punggung unik timnas Belanda di Piala Dunia 2022 menjadi berita bola paling disorot pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu (19/11/2022). Belanda memakai cara berbeda dalam menentukan nomor punggung pemain.

Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal memakai metode berbeda dibanding pelatih lain dalam pemilihan nomor punggung. Para pemain Belanda nomor punggungnya berdasarkan usia pemain.

"Secara umum saya mendiskusikannya dengan para pemain, bukan sekarang. Saya memberi pemain nomor yang sesuai dengan usia mereka," ujar Louis van Gaal seperi dilansir DailyMail.

Selain soal Belanda di Piala Dunia, kiprah pemain Indonesia Pratama Arhan di Jepang juga jadi sorotan. Meski jarang dimainkan Tokyo Verdy, Arhan ketiban rejeki nomplok. Eks pemain PSIS Semarang itu didaulat jadi brand ambassador game eFootball.

Dengan menjadi duta eFootball, Arhan sejajar dengan pesepak bola top dunia seperti Lionel Messi, Neymar Jr, Bruno Fernandes hingga Trent Alexander Arnold. Arhan berkesempatan syuting iklan dengan jersey khas eFootball yang juga dikenakan para brand ambassador lain.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Unik! Nomor Punggung Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Dipilih Berdasarkan Usia Pemain

Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal menerapkan cara unik untuk memilih nomor punggung bagi anak asuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia memilihkan nomor punggung dengan pembagian berdasarkan usia pemain.

Walaupun nomor punggung ini sama sekali tidak menunjukkan pemain andalan atau starting line up nantinya di Piala Dunia 2022. Menurut dia, cara ini juga merupakan hasil diskusi dengan staf pelatih dan para pemain.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Gokil, Pratama Arhan Jadi Brand Ambassador Bareng Lionel Messi dan Bintang MU

Langkah pemain muda Indonesia Pratama Arhan pindah ke Jepang guna memperkuat klub J2 League Tokyo Verdy membuatnya bisa bersanding dengan pesepak bola top dunia. Meski jarang main di Verdy, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu kini didaulat menjadi Brand Ambassador game sepak bola, eFootball.

eFootball merupakan nama baru game sepak bola populer Pro Evolution Soccer atau PES. Game ini dibuat oleh developer asal Jepang, Konami. eFootball turut memeriahkan hajatan Piala Dunia 2022.

 Selengkapnya

4 dari 4 halaman

HEADLINE: Gegap Gempita Piala Dunia 2022 Qatar, Siapa Juara Perdana di Timur Tengah?

Tidak terasa, Piala Dunia 2022  akan segera berlangsung di Qatar. Panggung termegah bagi para pesepak bola papan atas itu siap memanjakan mata para pencinta bola di berbagai penjuru dunia mulai 20 November - 18 Desember 2022. 

Ini kali pertama Piala Dunia berlangsung di Timur Tengah. FIFA selaku induk sepak bola dunia telah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah. Negara di semenanjung Jazerah Arab itu berhasil mengalahkan calon kuat lainnya, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jepang.

Selengkapnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS