Sukses

Nostalgia Bareng Vidio, Saksikan Drama Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia

Piala Dunia kerap menghadirkan laga klasik. Begitu pula pada edisi terakhir di 2018. Laga menarik terjadi ketika tuan rumah Rusia bertemu Kroasia di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia kerap menghadirkan laga klasik. Begitu pula pada edisi terakhir di 2018. Laga menarik terjadi ketika tuan rumah Rusia bertemu Kroasia di perempat final.

Anda bisa menyaksikan ulang pertandingan tersebut melalui Vidio.com, Rabu (16/11/2022) mulai pukul 19.00 WIB. 

Rusia berhadapan dengan Kroasia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 8 Juni 2018. Kedua tim memilih bermain waspada serta mencari celah bongkar pertahanan satu sama lain. Namun Kroasia lebih agresif menguasai bola sejat wasit meniup pluit awal. 

Melihat Kroasia agresif, coach rusia pada saat itu Stanislav Cherchesov mengubah strategi dan meminta para pemainnya melakukan serangan balik. 

Hingga berjalan 30 menit pertandingan, strategi tersebut berhasil mengecoh konsentrasi Kroasia. Serangan kilat Rusia bahkan berbuah gol Denis Cheryshev pada menit ke-31.

Namun, Kroasia yang di atas kertas unggul materi tim membalas tidak lama berselang. Gol penyama kedudukan terjadi di menit ke-39 dari Andrej Kramaric.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Rusia dan Krosia tampil lebih hati-hati. Rusia inisiatif duluan menyerang demi meraih gol kedua. Kroasia tidak tinggal diam dan kembali mendominasi penguasaan bola. 

Kedua tim sama-sama ngotot dan ogah kebobolan gol. Kroasia sempat mendapatkan peluang menjebol gawang Rusia pada menit ke-60 oleh Ivan Perisic, namun tendangannya ke sudut kanan membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Serangan demi serangan bergantian hingga stamina kedua tim mulai terkuras dan Rusia mulai kehilangan fokus melakukan serangan. 

Akhirnya hingga penghujung babak kedua, kedua tim sama-sama kelelahan. Tempo permainan semakin lambat sampai menit ke-90, skor belum berubah tetap 1-1. 

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Seharusnya babak ini menjadi kesempatan Kroasia menciptakan gol ke gawang tuan rumah. Sayangnya beberapa pemain mulai berjatuhan. Sime Vrsjalko terpaksa ditarik keluar karena terlihat tak efektif bermain dan digantikan Vedran Corluka.

Meski begitu, semangat Kroasia tidak pernah pudar. Mereka akhirnya balik memimpin di menit ke-100 berkat gol Domagoj Vida. 

Selang istirahat sejenak, semangat Rusia bangkit berkat dukungan suporter tercinta. Hasilnya pada menit ke-115 Mario Fernandes berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan skor tidak berubah, adu penalti akhirnya digelar. Di sini Kroasia menunjukkan mental untuk meraih kemenangan 4-3.

3 dari 3 halaman

Classic Match Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia

Rabu, 16 November 2022

  • 19.00 WIB: Rusia vs Kroasia

Classic Match Piala Dunia 2018 Rusia vs Kroasia

Tentang Vidio 

Vidio merupakan perusahaan OTT (Over the Top) platform yang didirikan sejak tahun 2014 yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. Terhubung langsung dengan lebih dari 50 TV Streaming dan 33 Radio Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk Vidio Original Series, serial TV, film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia. Vidio berkomitmen untuk memberikan akses terluas dan termudah bagi pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas jarak maupun perangkat, dan dapat diakses baik melalui situs web, ponsel hingga perangkat TV di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.