Sukses

MU Cari Cara untuk Pecat Cristiano Ronaldo

MU dikabarkan tengah mencari cara untuk memecat Cristiano Ronaldo usai wawancara bintang asal Portugal itu dengan Piers Morgan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sedang menunggu untuk melihat wawancara lengkap Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan untuk TalkTV. Wawancara itu akan dirilis Rabu dan Kamis setelah cuplikannya dirilis di media sosial awal pekan ini dan membuat heboh.

Dalam wawancara dengan Morgan, Ronaldo menyerang manajemen MU dan manajer Erik ten Hag. Selain itu, dia juga menyerang mantan rekan setimnya Wayne Rooney dan Gary Neville.

The Daily Mail dalam laporannya mengklaim pengacara Man Utd akan mempelajari wawancara itu. Ini untuk menentukan apakah ada alasan untuk memecat bintang Portugal itu karena pelanggaran kontrak.

Laporan tersebut juga menyatakan Setan Merah juga bisa mengakhiri kontrak Ronaldo sebesar 500 ribu pound per minggu. Tapi, pesepak bola berusia 37 tahun itu bakal menerima pembayaran yang besar atau United harus mensubsidi gajinya jika pindah ke klub lain sebagai agen bebas.

Karena itu, opsi tersebut tidak mungkin akan diambil Manchester United dalam upaya menendang pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut dari Old Trafford.

Pemain internasional Portugal, yang saat ini bersama negaranya di Piala Dunia di Qatar, secara luas diperkirakan akan meninggalkan Man United dengan satu atau lain cara pada bulan Januari sebagai hasil dari wawancara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkejut dan marah

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo mengaku merasa tidak dihormati oleh Manajer Manchester United Erik ten Hag. Pria Portugal itu juga menyatakan tak mau menghormati ahli taktik asal Belanda itu.

Ronaldo juga menyentil perlakuan petinggi MU yang meragukan alasannya absen di tur pramusim karena anaknya sakit. Selain itu, dia juga mempertanyakan kesalahan Man Utd memakai jasa RalfRangnick setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan bintang Real Madrid itu mengaku sama sekali tidak mengenal Rangnick sebelum ditunjuk MU. Fasilitas latihan Setan Merah juga diejek olrh Ronaldo. Dia juga menyindir Wayne Rooney iri dengan dirinya setelah melancarkan kritik beberapa waktu lalu.

Menurut reporter Sky Sports News Kaveh Solhekol, MU benar-benar terkejut dan marah dengan pernyataan Ronaldo. Setan Merah sama sekali tidak tahu soal adanya wawancara kontroversial Ronaldo dan Morgan.

Manchester United baru menyadari adanya wawancara Ronaldo sesaat sebelum Morgan merilis bocorannya pada Minggu malam. Saat mengetahui Ronaldo berbicara tidak-tidak kepada Morgan, skuad MU sedang dalam perjalanan untuk kembali ke Manchester dari London usai menang 2-1 atas Fulham di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Hukuman

Manchester United dipastikan akan mengambil tindakan tegas kepada Cristiano Ronaldo. Bukan tidak mungkin eks pemain Juventus itu akan diputus kontrak lebih awal atau dibekukan ke tim U-21 sampai akhir musim.

"Manchester United kemungkinan besar akan mempertimbangkan semua opsi mereka terkait Ronaldo. Manajemen dan pemain tidak mengerti mengapa dia mengatakan apa yang dia katakan. Mereka sangat kecewa karena dia tidak menghormati klub, manajer, dan rekan satu timnya dengan cara ini," kata reporter Sky Sports News Kaveh Solhekol.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola

Video Terkini