Sukses

Pedri Janji Potong Rambut Andai Spanyol Juara Piala Dunia 2022

Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar. Pedri berjanji akan potong rambut jika Timnas Spanyol juara.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona Pedri telah berjanji untuk memotong rambutnya jika Timnas Spanyol berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Pedri yang berusia 19 tahun itu akan memainkan Piala Dunia pertamanya akhir bulan ini, setelah masuk dalam skuat Spanyol yang ditukangi Luis Enrique.

Pedri adalah satu dari tujuh bintang Barcelona yang dipilih dalam skuat La Roja untuk turnamen Piala Dunia 2022.

Menjelang turnamen, Pedri kini berjanji akan mencukur rambutnya jika Spanyol berjaya di Piala Dunia.

"Jika kami menang, saya akan membiarkan penata rambut mencukur saya atau melakukan sesuatu untuk saya," kata Pedri, seperti dikutip dari AS.

Spanyol datang ke Qatar dengan skuad yang relatih lebih muda dan minim pengalaman internasional. Tapi, Pedri percaya bahwa itu bisa bisa menguntungkan timnya.

“Tim yang kami miliki masih muda, kami sangat ingin melakukannya dengan baik, menang, dan itu tercermin di lapangan. Alih-alih menjadi beban, itu adalah aspek yang menurut saya akan menguntungkan kami," jelasnya.

Pedri telah menjadi bagian dari skuad Spanyol sejk Euro 2020 dan juga berpartisipasi dalam Olimpiade di Tokyo.

Pedri mengaku, tampil di Piala Dunia tidak membuatnya merasa terkenan. Justru, dia sangat semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Spanyol.

“Itu tidak terlalu mengintimidasi saya. Ini adalah mimpi bagi saya, berada di sini benar-benar gila. Saya menghadapinya dengan penuh semangat, seperti Kejuaraan Eropa atau Olimpiade, ”katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Terbuang

Timnas Spanyol sudah menentukan 26 pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Beberapa nama terkenal gagal gabung dengan Spanyol.

Bek PSG, Sergio Ramos kembali tak masuk skuad Piala Dunia 2022. Begitu juga dengan gelandang Liverpool, Thiago Alcantara yang tak dilirik pelatih Spanyol Luis Enrique.

Ramos boleh jadi sulit lagi untuk gabung dengan Spanyol. Dia merupakan pemegang rekor tampil dengan La Furia Roja namun terakhir kali main dengan Spanyol pada Maret 2021 lalu.

3 dari 4 halaman

Ansu Fati Mengejutkan

Yang mengejutkan justru dipanggilnya Ansu Fati. Sudah absen dengan Spanyol sejak Oktober 2020, Fati mendapatkan panggilan terakhir untuk main di Piala Dunia 2022.

Dia sering diganggu cedera panjang, tapi tampil cukup bagus dengan Barcelona musim ini. Enrique pun yakin Fati sudah pulih.

"Ansu saat ini dalam proses untuk kembali menjadi pemain seperti dia sebelumnya. Sekarang dia pulih dan main banyak dengan Barcelona," kata Enrique seperti dikutip espn.

4 dari 4 halaman

Ogah Komentari Sergio Ramos

Luis Enrique juga ditanyakan mengapa tidak memanggil Sergio Ramos. Padahal bek legendaris ini tampil bagus dengan PSG musim ini.

"Saya tak bisa menilai pemain yang tak ada dalam daftar," kata Enrique.

"Saya kenal mereka dan terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah main di Spanyol dan berkontribusi. Hal paling penting yaitu 26 pemain yang ada sekarang," dia menambahkan.

Kiper: Unai Simon (Athletic Club), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion), David Raya (Brentford).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia).

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Gavi (FC Barcelona), Carlos Soler (PSG), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).

Depan: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Club), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (PSG), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.