Sukses

Nonton F1 Singapura, 4 Hotel di Pulau Sentosa Ini Bisa Jadi Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Formula 1 atau F1 akhirnya kembali digelar di Singapura pada tahun ini. Sebelumnya, balapan jet darat itu absen dihelat di Negeri Singa akibat pandemi Covid-19.

F1 Singapura Grand Prix berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 30 September hingga 2 Oktober lalu. Liputan6.com mendapatkan kesempatan menonton langsung aksi Max Verstappen bersaing dengan pembalap lainnya.

Menjelang balapan F1 Singapura, Liputan6.com sempat menginap di Pulau Santosa. Di kawasan ini cukup banyak opsi hotel.

Pulau Sentosa adalah destinasi wisata favorit banyak orang jika berkunjung ke Singapura. Mulai dari Universal Studios, Imbiah Lookout, SkyHelix Sentosa, hingga Madame Tussauds.

Tak ada salahnya, jika memiliki anggaran lebih untuk menonton F1 di Singapura, Pulau Santosa dapat menjadi tempat untuk menginap. Setidaknya ada 4 hotel yang bisa menjadi pilihan.

Berikut 4 hotel di Pulau Santosa:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Oasia Resort Sentosa

Oasia Resort Sentosa mempertahankan desain bangunan era kolonial. Meski terkesan, bangunan hotel ini tampak kokoh, bersih, dan terawat.

Tak hanya itu, fasilitasnya juga oke. Oasia Resort Sentosa memiliki fasilitas spa, makanan bergizi, dan berbagai aktivitas yang bisa meningkatkan kualitas kesehatan fisik maupun jiwa.

Oasia Resort Sentosoa juga memiliki beragam ukuran kamar. Paling kecil seluas 30 meter persegi. Ada juga yang seluas 40 meter persegi sampai 60 meter persegi.

 

Alasan kamar dibuat cukup besar adalah agar ada space bagi tamu jika ingin berolahraga ringan, seperti yoga di dalam kamar.

Oasia Resort Sentosa terletak di 23 Beach View, Palawan Ridge, 01-01, Pulau Sentosa. Lokasinya dekat distrik bisnis, cuma 15 menit perjalanan.

Hotel ini dekat dengan Imbiah Monorail & Cable Car Station, hanya butuh 1 menit berjalan kaki. Jarak tempuh ke Pantai Siloso, Pantai Palawan, dan Universal Studios juga maksimal 6 menit.

3 dari 5 halaman

2. Village Hotel Sentosa

Jika Anda berlibur bersama keluarga, Village Hotel Sentosa menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki 606 kamar bertema warna-warna cerah yang mencerminkan alam sekitar dan laut.

Selain itu, hotel ini juga ramah anak. Hotel ini punya empat kolam renang dan aktivitas rekreasi hingga film di tepi kolam tenang sehingga setiap orang memiliki waktu yang menyenangkan.

Village Hotel Sentosa memiliki kamar yang pas untuk keluarga. Kamar paling kecil ukurannya 22 meter persegi dengan kasur berukuran king bed.

 

 

 

Sementara kamar yang paling besar luasnya 44 meter persegi, terdiri dari 1 king bed serta 2 twin beds. Fasilitas untuk anak-anak juga tersedia berdasarkan permintaan.

Village Hotel Sentos terletak di 10 Artillery Avenue, 02-01 Palawan Ridge, Pulau Sentosa. Hotel ini satu kompleks yang sama dengan Oasia Resort Sentosa.

Hotel ini dekat dengan Imbiah Monorail & Cable Car Station, hanya butuh 3 menit berjalan kaki. Sementara jika kamu mau ke Resord World Sentosa, Pantai Palawan, dan Universal Studios juga tidak memakan waktu sampai 10 menit.

4 dari 5 halaman

3. The Outpost Hotel

Jika berlibur sendirian atau hanya bersama pasangan, The Outpost Hotel dapat menjadi pilihan. Hotel ini diperuntukan untuk orang dewasa, bukan anak kecil.

Karena, ada banyak fasilitas atau hiburan hotel untuk orang dewasa, seperti mini bar dan kolam renang eksklusif di rooftop. Tapi, tamu hotel juga dapat memakai fasilitas kolam renang di bawah yang sama dengan Village Hotel Sentosa.

 

Hotel kelas atas ini memiliki 193 kamar dengan gaya desain hitam serta putih dengan garis tajam dan palet kontras. Beberapa kamar ada yang menghadap langsung ke kolam renang bawah.

Outpost Hotel beralamat di 10 Artillery Avenue, 03-01 Palawan Ridge, juga dekat dengan destinasi wisata seperti halnya The Village Hotel.

5 dari 5 halaman

4. The Barrack Hotel

Hotel lainnya adalah The Barrack Hotel. Mempertahan desain klasik kolonial, bangunan hotel ini sudah berdiri sejak 1904.

Bentuk bangunan, pintu, jendela, sampai alat pembersih sepatu pun masih dijaga orisinalitasnya sejak zaman perang dunia. Bahkan, kondisinya masih terawat, bersih, dan kamarnya nyaman.

Ini hotel paling eksklusif di Pulau Sentosa. Hanya menyediakan 40 kamar: 20 di lantai dasar dan sisanya di lantai dua. Semua suite dan kamar di lantai dasar memiliki teras serta akses langsung ke kolam renang. Sementara kamar di lantai 2 memiliki balkon.

 

Ada jacuzzi semi pribadi untuk kamar-kamar tertentu. Selain itu, disediakan sarapan, minuman sepanjang hari, dan koktail malam serta makanan kecil dari jam 6 sore sampai jam 8 malam.

Jika Anda mencari ketenangan dan ingin lebih banyak menghabiskan waktu di kamar daripada jalan-jalan ke tempat wisata, hotel yang beralamat di 2 Gunner Lane, Palawan Ridge, ini bisa menjadi pilihan tepat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS