Sukses

Butuh Opsi di Lini Tengah, Liverpool Harusnya Kontrak Declan Rice dan Jude Bellingham

Liverpool tampil kurang konsisten di kompetisi musim 2022/2023. Hal itu dinilai merupakan buntut dari kurangnya opsi di lini tengah. Menurut pengamat, The Reds harusnya sudah mengontrak Declan Rice dan Jude Bellingham sejak musim lalu, demi mengantisipasi situasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pundit sekaligus eks pesepak bola asal Skotlandia, Ally McCoist, menilai Liverpool harusnya mati-matian merogoh kocek demi merekrut Jude Bellingham dan Declan Rice untuk menambah opsi di lini tengah skuadnya sejak musim panas lalu.

Seperti diketahui, tim racikan Jurgen Klopp hingga kini belum mampu menunjukkan performa konsisten di kompetisi 2022/2023. Persoalan lini tengah pun dipandang sebagai aspek utama yang perlu diberi perhatian.

The Reds sejatinya memiliki wonderkid Harvey Elliott dalam skuad mereka. Pemuda berusia 19 tahun tersebut dianggap sebagai pemain bertalenta oleh McCoist. Walau begitu, Elliott masih belum siap untuk menjadi starter reguler di lini tengah Liverpool.

McCoist menilai The Reds idealnya memboyong bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham atau penggawa andalan West Ham Declan Rice ke Anflied, terlepas dari biaya transfer kedua pemain yang terbilang mahal.

“Saya pikir Liverpool seharusnya membobol bank demi menyelesaikan kesepakatan (dengan Bellingham atau Rice) lebih awal. Berapa lama kita sudah membahas soal (perlunya) mengurusi lini tengah Liverpool?” ujar McCoist kepada talkSPORT, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Sejujurnya, saya 100 persen menyukai Harvey Elliott sebagai pemain. Saya pikir dia sosok yang hebat. (Namun) apakah dia cukup kuat saat ini untuk menjadi starter di lini tengah Liverpool? Saya tidak yakin,” sambung dia.

“Jika seseorang bisa mendapatkan Bellingham dan Rice, itu akan sangat luar biasa. Saya sudah bilang sejak lama, Declan Rice itu hebat. Saya katakan (lagi) sekarang, dia luar biasa,” pungkas McCoist dalam pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Incaran

Sekadar informasi, Jude Bellingham memang telah menjadi target incaran populer di kalangan klub-klub raksasa Liga Inggris. Selain Liverpool, pemain kelahiran 2003 itu juga dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester City.

Bellingham mulai disukai berkat penampilannya yang apik bersama Die Borussen sepanjang kompetisi 2022/2023. Eks penggawa Birmingham City pun diprediksi bakal menjadi salah satu gelandang paling laris pada akhir musim.

Kubu Bundesliga menyadari pihaknya bakal kesulitan menahan Bellingham di Jerman selama satu tahun lagi. Oleh karena itu, biaya transfer tinggi menjadi solusi yang dipilih Die Borussen untuk memagari Bellingham dari serbuan klub-klub lain.

Laporan pada awal bulan mengeklaim Liverpool, Chelsea, dan Manchester City harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin memboyong Bellingham ke markasnya. Borussia Dortmund konon menginginkan 150 juta euro dari tim yang menaruh hati pada sang bintang.

3 dari 5 halaman

Tak Ambil Pusing

Jude Bellingham sendiri tak mau ambil pusing soal rumor transfer yang melibatkan dirinya. Penggawa internasional Inggris mengaku masih ingin fokus menjalani pertandingan demi pertandingan bersama Dortmund.

“Sejujurnya, saya tidak memikirkan hal seperti itu (rumor transfer ke klub lain),” ujar Bellingham kala ditanya soal masa depannya, seperti dilansir dari Metro.

“Anda (media) mungkin akan kesal pada saya karena Anda tidak bisa mendapat (bahan untuk) berita utama, tetapi saya hanya fokus pada penampilan berikutnya bersama Borussia Dortmund,” sambung eks pemain Birmingham City.

“Saya bahkan tidak berpikir soal Piala Dunia. Saya hanya mencoba untuk memenangkan pertandingan dengan Borussia Dortmund, lalu kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” tambah Bellingham.

4 dari 5 halaman

Declan Rice

Seperti halnya Bellingham, Declan Rice juga kerap menjadi pusat perhatian. Ia dipandang memiliki kualitas kepemimpinan yang apik. Rice pun mampu memberi perlindungan bagi lini pertahanan sekaligus membantu mendorong timnya ke depan.

Tak heran jika ia beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub besar di bursa transfer. Manchester United sempat digadang-gadang tertarik menyewa jasa pemain berusia 23 tahun.

Dilansir dari Daily Mail, Rice dan Bellingham diprediksi bakal masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris yang diboyong Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022. Adapun, nama-nama resmi anggota The Three Lions baru akan diumumkan pada Kamis (10/11/2022) malam WIB.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.