Sukses

Masih Betah di Allianz Arena, MU Menyerah Kejar Penyerang Bayern Munchen

Butuh penyerang baru, MU kemudian mengidentifikasi Choupo-Moting sebagai alternatif, terlebih kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mengaku sudah menyerah dalam pengejaran penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting. Ini setelah pemain incarannya itu menegaskan ingin tetap bersama klubnya saat ini.

Selama jendela transfer musim panas, awalnya manajer MU Erik ten Hag memutuskan untuk menggunakan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo sebagai pilihannya di lini serang.

Namun, trio MU itu hanya mencetak tujuh gol di Liga Inggris, dengan Rashford mencetak lebih dari setengahnya. Dia mencetak gol dalam satu pertandingan melawan Arsenal pada awal September.

Dengan hanya mengoleksi 18 gol dari 13 pertandingan mereka di Liga Inggris, membuat Ten Hag mulai terbuka untuk merekrut penyerang baru pada Januari mendatang.

Apalagi, spekulasi juga terus berlanjut mengenai masa depan Ronaldo. Meski sudah menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, dia kabarnya lebih memilih untuk meninggalkan Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecil Kemungkinan

Klub raksasa Inggris itu, kemudian mengidentifikasi Choupo-Moting sebagai alternatif kejutan. Terlebih kontrak pemain Kamerun akan berakhir pada akhir musim.

Namun, reporter Sky Sport Deutschland Florian Plettenberg, menyebut peluang MU untuk menggoda Choupo-Moting kembali ke Inggris sangat kecil.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Meskipun telah menghabiskan tahun-tahun pertama kariernya di Bayern Munchen sebagai cadangan untuk Robert Lewandowski, pemain berusia 33 tahun itu sekarang dianggap sebagai pemain kunci di Allianz Arena.

Choupo-Moting telah mencetak gol luar biasa dalam tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, menyumbang sembilan gol dan dua assist sejak 16 Oktober.

4 dari 5 halaman

Tetap Bertahan

Selain mencetak gol melawan Barcelona dan Inter Milan di Liga Champions, Choupo-Moting mencetak dua gol krusial saat Bayern mencatatkan kemenangan 3-2 di Hertha Berlin akhir pekan lalu.

Sementara United dikatakan mengharapkan veteran itu tertarik untuk kembali ke Inggris di mana ia sebelumnya mewakili Stoke City, Plettenberg mengatakan bahwa pemain tersebut berniat untuk tetap di Bayern.

5 dari 5 halaman

Rekor

Pembicaraan kontrak dengan Kamerun akan berlangsung setelah Piala Dunia, karena negara Choupo-Moting menghadapi pertandingan dengan Swiss, Serbia dan Brasil mulai dari 24 November 2022 nanti.

Terlepas dari status sebelumnya di Bayern Munchen, Choupo-Moting telah mencatat rekornya menjadi 28 gol dan sembilan assist dari hanya 72 penampilan di semua kompetisi, banyak di antaranya datang dari bangku cadangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Ronaldo