Sukses

Dapat Undian Enteng di Liga Champions, Inter Milan Ogah Remehkan FC Porto

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan menjadi klub paling beruntung di undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Mereka terhindar dari kemungkinan bertemu kandidat juara dan malah kebagian lawan enteng, FC Porto.

Dalam undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang digelar Senin (7/11/2022), Inter Milan bisa bertemu tim-tim besar seperti Manchester City, Real Madrid, Tottenham Hotspur hingga Chelsea yng menjadi juara grup.

Kekhawatiran tersebut tak terjadi. Inter malah mendapat lawan paling enteng dari delapan tim yang juara grup yakni FC Porto. Klub Portugal itu lolos tertatih-tatih di fase grup sebelum menjadi juara grup di matchday terakhir.

Dibanding klub Portugal lain yang juga jadi juara grup, Benfica, Porto jelas lebih mudah dilewati Inter Milan. Porto saat ini tertinggal jauh dari Benfica di klasemen Liga Portugal.

Melihat hasil undian 16 besar Liga Champions 2022/2023, Inter Milan pun begitu dijagokan dan diperkirakan akan dengan mudah melenggang ke babak perempat final.

Walau begitu dijagokan lolos ke perempat final, bos Inter Milan Giuseppe Marotta langsung mewanti-wanti para pemainnya. Marotta tak mau meremehkan Porto. Dia melihat kejutan bisa saja terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Meremehkan

“Hasil undian ini bisa menguntungkan di atas kertas, tetapi kami sangat menghormati Porto, tim yang tidak dapat diprediksi, terutama memainkan leg kedua di tandang," kata Marotta seperti dikutip dari Football Italia.

Rekor pertemuan sangat memihak Inter. Mereka mampu menang dua kali, sekali imbang dan sekali kalah dari Porto di Liga Champions. Pertemuan terakhir kedua tim di 16 besar Liga Champions terjadi pada musim 2004/2005.

Saat itu Inter Milan menang agregat 4-2. Adriano jadi bintang kesuksesan Inter kala itu. Penyerang asal Brasil itu mencetak hat-trick di leg kedua yang berlangsung di Giuseppe Meazza.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Eintrach Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs Porto

Paris Saint Germain vs Bayern Munchen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS