Sukses

Jelang 16 Besar Liga Champions: Chelsea dan Dortmund Rebutan Jude Bellingham

Chelsea dan Potter bersiap untuk melihat lebih dekat Bellingham yang bertalenta menjelang pertengahan atau akhir Februari.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akan bertemu Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions 2022. Pertemuan kedua tim ditentukan berdasarkan hasil drawing yang digelar di Nyon, Selasa (7/11/2022).

Ada sisi menarik terkait pertemuan Chelsea lawan Dortmund nanti. Pembicaraan tentang pertemuan klub di Liga Champions akan diwarnai pembahasan soal Jude Bellingham.

Gelandang Dortmund berusia 19 tahun itu adalah target jangka panjang The Blues. Manajemen klub telah mengawasi Bellingham sejak masuk akademi Birmingham City.

Bellingham telah bermain di Dortmund selama lebih dari dua tahun, dan dia terus berkembang menjadi gelandang kelas dunia.

Pemain internasional Inggris itu baru berusia 19 tahun. Karena itu, banyak pihak menyarankan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate agar menyertakan Bellingham untuk membangun tim Three Lions untuk Piala Dunia bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit

Chelsea seperti akan sulit merekrut Bellingham pada bulan Januari nanti. Namun, musim panas mendatang bisa menjadi cara dia untuk pergi meninggalkan Dortmund, meski untuk mendapatkan pemain sekaliber Bellingham, itu akan jauh dari mudah untuk mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool, Manchester City dan Real Madrid juga sebenarnya tertarik dengan sensasi remaja tersebut dan diperkirakan juga akan terlibat dalam negosiasi di akhir musim.

3 dari 4 halaman

Punya Talenta

Karenanya, Chelsea dan Potter bersiap untuk melihat lebih dekat Bellingham yang bertalenta menjelang pertengahan atau akhir Februari, ketika The Blues bertemu Dortmund di Signal Iduna Park, sebelum leg kedua tiga minggu kemudian.

Dortmund datang sebagai runner-up grup di bawah Manchester City. Bellingham mencetak gol untuk klub Jerman di Stadion Etihad pada bulan September lalu, Namun, dia gagal mencetak gol dalam pertandingan kedua di Dortmund bulan lalu.

4 dari 4 halaman

Tempat Sempurna

Penampilan Bellingham saat itu sempat mendapat pujian dari manajer Manchester City, yang menyebutnya sebagai "paket utuh".

"Borussia Dortmund adalah tempat yang sempurna bagi talenta muda yang akan datang," kata Guardiola. “Mungkin jika Jude Bellingham berada di Inggris, dia akan pergi ke City, United, Liverpool, Chelsea, Arsenal atau Tottenham, mungkin dia tidak akan mendapat menit bermain.

"Hal terbaik bagi seorang pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah menit bermain. Dia berusia 17 tahun ketika dia tiba, tetapi itu bukan tentang kualitasnya, bagaimana dia memimpin, tendangannya, pergi ke wasit. Orang ini adalah sesuatu yang istimewa dalam permainan. istilah mentalitas.

"Sekarang dia berusia 19 tahun, dan dia sudah menjadi salah satu kapten. Kualitasnya, semua orang tahu itu. Seluruh paketnya sangat bagus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.