Sukses

Erik Ten Hag Kini Sering Mainkan Ronaldo di MU, Ini Penyebabnya

Erik Ten Hag siap terus mainkan Ronaldo di MU dengan syarat seperti ini. Bisakah Cristiano Ronaldo melakukannya?

Liputan6.com, Manchester- Erik Ten Hag tampak semakin akur dengan Cristiano Ronaldo. Dia kini lebih sering memainkan Ronaldo di Manchester United, meski hasilnya tidak sesuai harapan.

Teranyar saat MU kalah 1-3 dari Aston Villa di Villa Park. Ini menjadi debut manis bagi Unai Emery sebagai manajer Villa.

Ronaldo pun main selama 90 menit. Dia ditandemkan dengan Marcus Rashford dan Alex Garnacho pada formasi 4-3-3. Kira-kira apa yang membuat Ten Hag mulai percaya dengan Ronaldo?

Ten Hag rupanya puas karena Ronaldo mengikuti apa yang diperintahkannya. Manajer Man Utd asal Belanda ini meminta seluruh pemain turut bertahan dan itu dimulai dengan Ronaldo.

"Di sini, kami bertahan dengan 11 pemain, dimulai dengan Ronaldo yang ada di depan," kata Ten Hag seperti dikutip Marca.

"Kami sulit dikalahkan sebagai satu tim. Ini pujian tapi ada syarat-syarat yang harus diikuti. Sulit mengalahkan kami karena tim tahu kami disiplin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinyal untuk Ronaldo?

 

Di sisi lain, Ten Hag juga melihat Ronaldo mungkin kesulitan untuk melakukan aksi bertahan. Ronaldo akan menyimpan tenaganya untuk menyerang.

Apalagi, Ronaldo sudah berusia 37 tahun. Meski begitu, Ten Hag ogah memberi pengecualian. Apakah ini sinyal Ten Hag tak menginginkan Ronaldo?

Ten Hag menuntut fisik prima dari pemainya dan tak cocok untuk Ronaldo. Meski begitu, Ronaldo sejauh ini mematuhi permintaan pelatihnya.

 

3 dari 5 halaman

Pengganti Ronaldo

Manchester United kabarnya tengah berburu pemain baru. Skuad racikan Erik ten Hag memang butuh amunisi tambahan jika megabintang Cristiano Ronaldo benar-benar memutuskan hengkang dari Old Trafford.

Laporan Metro menyebut Dusan Vlahovic menjadi salah satu target transfer MU. Klub yang menghuni peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 itu konon tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong striker Juventus ke markasnya.

Sekadar informasi, Vlahovic sebenarnya pernah menjadi salah satu incaran utama Arsenal pada akhir tahun lalu. The Gunners bahkan berani mengajukan tawaran besar demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun.

Malang, harapan Arsenal akhirnya pupus karena Vlahovic memilih berlabuh ke Juventus. Eks pemain Fiorentina itu meresmikan kepindahannya ke Bianconeri melalui kesepakatan senilai 66,6 juta poundsterling.

 

4 dari 5 halaman

Skorsing

 

Selain itu, MU juga mendapat hal buruk lain selain kekalahan di Villa Park. Mereka harus ditinggal bek kanan Diogo Dalot.

Pemain asal Portugal itu mendapat kartu kuning di laga melawan Villa pada menit 72 sehingga harus menjalani skorsing di laga Liga Inggris selanjutnya saat Manchester United melawan Fulham.

Kartu kuning di laga melawan Villa merupakan koleksi kelima Dalot di Liga Iggris 2022/2023. Sesuai peraturan, Dalot harus menjalani skorsing satu pertandingan karena telah menerima kartu kuning lima kali.

 

5 dari 5 halaman

Bikin Pusing

 

Absennya Dalot akan sangat memusingkan manajer Erik ten Hag. Di musim 2022/2023, Dalot merupakan pemain tak tergantikan. Eks pemain AC Milan dan FC Porto itu selalu diturunkan di 13 laga MU di Liga Inggris musim ini.

Situasi ini membuat Ten Hag kemungkinan akan memainkan Aaron Wan-Bissaka saat melawan Fulham. Wan-Bissaka padahal sudah tidak masuk dalam perencanaan Ten Hag di MU musim ini. Gaya main pemuda Inggris itu tak cocok dengan Ten Hag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Ronaldo