Sukses

Cristiano Ronaldo Hengkang, MU Tidak Akan Segera Datangkan Penggantinya

MU tidak akan mencari pengganti Cristiano Ronaldo pada jendela transfer Januari 2023 jika superstar asal Portugal itu meninggalkan Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United diragukan. Ini menyusul penolakan pemain Timnas Portugal tersebut masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Kamis, 20 Agustus lalu.

Ronaldo kemudian dikeluarkan dari skuad MU melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu, 23 Oktober 2022. Pesepak bola berusia 37 tahun itu hanya memiliki kontrak dengan Setan Merah hingga akhir musim ini.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Man Utd siap untuk membiarkan pemenang Ballon d'Or lima kali itu pergi dengan status bebas transfer pada jendela transfer Januari 2023. Chelsea dipercaya menunjukkan minat untuk mendapatkan tanda tangan mantan bintang Real Madrid itu.

Ada klaim juga jika juara Liga Inggris 20 kali itu akan mencari pemain depan baru jika Ronaldo hengkang. Tapi menurut The Athletic, Setan Merah tidak bakal mencari pengganti Ronaldo meskipun pilihan di sepertiga akhir lapangan sangat terbatas.

Masalah cedera Anthony Martial musim ini membuat Marcus Rashford sebagian besar tampil sebagai penyerang tengah. Sementara di bangku cadangan MU punya Anthony Elanga yang bermain pada 10 menit terakhir ketika ditahan imbang Chelsea 1-1.

Menurut Marca, Cristiano Ronaldo akan duduk bersama Manajer Manchester United Erik ten Hag pada Senin (24/10/2022) waktu setempat. Pertemuan itu untuk menyelesaikan situasi saat ini.

Jika pembicaraan berhasil, Ronaldo dapat kembali terlibat dalam latihan tim utama pekan ini. Dia berpotensi tampil untuk laga melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa, Jumat, 28 Oktober 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak belanja pemain

Direktur sepak bola Man United John Murtough, baru-baru ini, mengatakan bahwa pengeluaran klub selama musim panas membuat mereka tidak mungkin aktif selama jendela transfer Januari 2023.

Setan Merah menghabiskan lebih dari 85 juta pound untuk mengontrak Antony dari Ajax. Selain itu, MU juga harus membayar sekitar 70 juta pound untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen juga bergabung musim panas ini. Sedangkan Martin Dubravka bergabung dengan status pinjaman dari Newcastle United.

Karena itu, Manchester United tidak bakal mencari pengganti Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim dingin jika bintang Portugal itu meninggalkan Old Trafford. Juara Liga Inggris itu telah siap melepas pesepak bola berusia 37 tahun itu pada awal tahun depan.

The Sun mengklaim dalam laporannya Man Utd tidak akan memutus kontrak Ronaldo. Karena, Setan Merah akan mendapat pukulan finansial besar, yakni akan kehilangan 10 juta pound atau sekitar Rp 176 miliar.

 

3 dari 4 halaman

Jeda Piala Dunia 2022

Manchester United memiliki enam pertandingan lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022 di Qatar. Man United akan menghadapi Sheriff Tiraspol di Liga Europa, Jumat, 28 Oktober 2022.

Setelah itu, Setan Merah juga masih berlaga di Liga Europa melawan Real Sociedad. Sebelumnya, MU menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris.

Selanjutnya, skuad racikan Erik ten Hag menghadapi Aston Villa di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Fulham akan menjadi lawan Man Utd di pertandingan berikutnya.

Setan Merah akan kembali beraksi pada Boxing Day di kandang Nottingham Forest.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola

Video Terkini