Sukses

Wajib Dicoba, 5 Rekomendasi Makanan Populer di Qatar saat Nonton Piala Dunia 2022

Sederet makanan yang wajib Anda nikmati saat berkunjung ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi suatu tempat kurang rasanya bila tak mencicipi kuliner khas setempat. Termasuk bagi Anda yang berencana mengunjungi Qatar saat Piala Dunia 2022 berlangsung.

Negara-negara di Timur Tengah terkenal akan berbagai makanan unik dan lezat yang menggoyangkan lidah. Rata-rata makanan dari Timur Tengah menggunakan bahan dasar rempah-rempah, yang membuat makanan kuat akan rasa. 

Bagi Anda yang berkesempatan menonton pertandingan secara langsung di Qatar, cobalah untuk melipir ke warung-warung kecil dan restoran setempat. Berkuliner sembari menonton pertandingan Piala Dunia akan menjadi pengalaman tak terbaik yang tak terlupakan. 

Banyaknya jenis makanan di negara ini akan membuat Anda kebingungan, terutama bagi wisatawan yang baru menginjakkan kaki pertama kali di Qatar. Sebagai wisatawan juga Anda perlu tahu makanan apa saja yang akan dinikmati supaya bisa mempersiapkan budget yang pas. Lantas, rekomendasi makanan apa saja yang bisa dengan mudah didapati di Qatar? Yuk, intip sederet makanan yang wajib Anda nikmati saat berkunjung ke Qatar berikut ini!

1. Majboos

Majboos menjadi salah satu hidangan Qatar yang terkenal. Berbahan dasar nasi dan ayam atau domba, majboos membutuhkan durasi masak yang cukup lama. Namun, jangan khawatir. Kesabaran Anda untuk menunggu makanan ini akan terbayarkan dengan kelezatan yang luar biasa. Dikombinasikan dengan berbagai rempah-rempah, membuat Anda rasanya ingin menambah porsi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Uum Ali

Bagi Anda pecinta makanan manis, Uum Ali bisa masuk daftar makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Qatar. Umm Ali adalah roti yang berbahan dasar susu dan kayu manis dengan topping kacang. Disantap sebagai makanan penutup pun bisa dijadikan cemilan yang dapat disantap dimana saja dan kapan saja.

3 dari 5 halaman

3. Kunafa

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan populer Qatar yakni kunafa. Kunafa selalu jadi hidangan yang wajib ada di meja-meja acara atau pertemuan yang diadakan masyarakat Qatar. Mulai dari sarapan, piknik, bridal shower, ulang tahun, hingga pernikahan. Kunafa punya hadir dengan berbagai versi. Ada yang bertekstur lembut dan rasa manis. Ada pula yang bertekstur keras dan sangat renyah. 

4 dari 5 halaman

4. Thareed

Thareed menjadi salah satu makanan paling populer di Qatar. Sehat dan bergizi, thareed disajikan dalam bentuk sup saus merah dengan sayuran. Tak lupa pula dengan roti pipih. Rempah-rempah yang dicampur dalam sup juga ikut menambahkan cita rasa khas yang sulit untuk dilewati.

5 dari 5 halaman

5. Kebab Nakhi

Kebab memang menjadi makanan populer di seluruh negara Timur Tengah. Namun, ada satu jenis kebab yang khas dari Qatar yakni kebab nakhi. Sangat praktis, Anda dapat menikmatinya sebagai makanan pembuka. Cemilan renyah ini berbahan dasar kombinasi beberapa sayur yang dicampur bumbu lalu digoreng. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.