Sukses

Rebut 23 Emas, DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Kickboxing 2022

DKI Jakarta lagi-lagi keluar sebagai juara umum di Kejurnas Kickboxing 2022 yang kali ini berlangsung di Batam.

Liputan6.com, Jakarta- Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Kickboxing Indonesia ke IV yang berlangsung di Mall Botani 2 Batam, Kepulauan Riau. DKI begitu dominan dalam klasemen perolehan medali.

Total DKI Jakarta merebut 23 medali emas, 17 perak dan 5 perunggu dari 55 nomor yang dipertandingkan di Kejurnas Kickboxing 2022. Pencapaian ini jauh di luar perkiraan. Kontingen DKI Jakarta awalnya cuma menargetkan meraup enam emas.

Sukses menjadi juara umum di Batam membuat DKI Jakarta mengulangi prestasi di Kejurnas Kickboxing sebelumnya.

Dari hasil perhitungan Petunjuk Pelaksana (Jutlak) kejurnas hanya beberapa nomor yang terhitung sebagai penentu. Jutlak Kejurnas Kickboxing 2022 merilis hasil torehan medali DKI Jakarta menjadi juara umum dengan 6 emas, 9 perak dan 4 perunggu.

Piala juara umum langsung diserahkan ketua umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Ngatino SH, MH. Kepada ketua Pengprov DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman di kantor PPKBI Rabu (19/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik PON

Ketua Pengprov Kickboxing DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan timnya di kejurnas Kickboxing ke IV ini.

“Tentunya saya sangat bangga dengan para atlet dan saya sangat mengapresiasi. Ini semua berkat kerja keras dan support para pelatih, pengurus, pembina, KONI DKI dan sponsor,” kata Yoko.

Hal positif juga disampaikan dengan oleh pelatih ring sport kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea baginya pencapaian ini jauh melebihi target yang diharapkan. Dengan pencapaian ini, Marlaut sangat yakin pada Pekan Olahraga (PON) mendatang DKI Jakarta bisa menjadi juara.

“Kejurnas 2022 bisa dibilang simulasi PON XXI, dari hasil ini kami bisa melihat atlet-atlet kami jauh lebih menguasai lapangan, aturan, kemampuan dan kesiapan atlet kita melebihi kontingen lain,” Ungkap Marlaut.

3 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Pelatih Tatami, Abi Hasbullah mengaku sudah yakin dari awal timnya bisa jadi juara umum. “Ini sudah sesuai Target kami. Target ini sudah kita rencanakan sejak jauh-jauh hari. Karena target kita Juara Umum, jadi Program Pemusatan latihan tim DKI ssudah berjalan sejak Juli, yang terprogram secara sistematis dengan jumlah latihan 9 sesi dalam satu Minggu dan tentunya dengan diimbangi recovery dan nutrisi yang baik. Alhamdulillah dengan penerapan konsep yang berbasis Sport Science ini, tim Kickboxing DKI Jakarta bisa jadi yang terbaik di Kejurnas Kickboxing 2022," ungkap Abi.

Sementara Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni DKI, Gde Sardjana sangat mengapresiasi pencapaian untuk ke tiga kalinya DKI menjadi juara umum kejurnas Kickboxing.

“Program kickboxing DKI sangat jelas didukung oleh pengurus dan pelatih yang bekerja secara baik yang menanamkan fighting spirit untuk para atletnya, inilah yang membuat DKI sampai detik ini masih diatas daerah lain,” ucap Gde Sardjana.

Gde juga menambahkan dengan hasil ini ke depan DKI Jakarta bisa berprestasi pada PON. Selain itu di SEA Games mendatang atlet binaan DKI Jakarta bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.