Sukses

8 Destinasi Wisata Qatar yang Wajib Dikunjungi Saat Piala Dunia 2022

Berikut ini 8 rekomendasi destinasi wisata Qatar yang bisa kamu kunjungi saat gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Qatar juga salah satu negara dengan bandara tersibuk di dunia.

Hal itu lantaran Bandara Hamad International Airport di Doha, merupakan markas dari maskapai penerbangan Qatar Airways yang menghubungkan lebih dari 150 tujuan internasional di Afrika, Asia, Eropa, Amerika dan Oseania.

Apalagi, sejak didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, negara pengekspor minyak terbesar di dunia ini semakin disorot oleh mata mancanegara. Tak terkecuali para wisatawan dari berbagai penjuru negara.

Sebagai negara terkaya, tentunya Qatar memiliki banyak destinasi wisata favorit yang menawarkan berbagai pemandangan cantik nan menawan. Bagi Anda yang berniat menonton langsung Piala Dunia Qatar, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang menarik di sana.

Berikut ini Liputan6.com rangkum delapan destinasi wisata Qatar paling favorit dari berbagai sumber:

1. Museum of Islamic Art

Qatar merupakan negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Tak heran jika tuan rumah Piala Dunia 2022 satu ini memiliki destinasi wisata seperti Museum of Islamic Art.

Museum ini menampilkan berbagai karya seni bernuansa Islami seperti kaligrafi, perhiasan, dan kain dari tiga benua. Koleksi Museum of Islamic Art berasal dari abad ke-7 hingga abad ke-19.

Museum ini memiliki keunikan tersendiri karena dibangun menyendiri di atas pulau buatan. Sehingga dari beberapa sudut terlihat bangunan museum ini terapung di atas air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Palm Tree

Pulau Buatan Palm Tree merupakan destinasi wisata yang menarik minat banyak wisatawan asing. Memiliki desain yang mirip dengan tempat wisata yang ada di Singapura dengan modelnya yang menyerupai pohon palem. Itulah sebabnya tempat ini disebut dengan Pulau Buatan Palm Tree.

Di antara sekian banyak kawasan wisata yang bisa Anda jumpai di Timur Tengah, Palm Tree merupakan pulau yang diminati banyak wisatawan karena keindahannya.

Palm Tree dikerjakan oleh sebuah perusahaan kelas dunia bernama Nakhel Properties. Layaknya pulau, terdapat pasir di sisi pantai yang berasal dari dasar Teluk Persia.

Anda bisa menyewa villa dan apartemen mewah di area ini. Adapun lokasi bisnis, resort, dan perkantoran dengan suasana yang sangat lux. Cocok untuk tempat tujuan liburan Anda yang sekaligus ingin menyelesaikan urusan bisnis dengan rekan kerja.

3. Souq Waqif

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kota Doha. Disana Anda bisa merasakan sensasi keramaian di pasar tradisional khas Timur Tengah.

Di Souq Wafiq terdapat banyak pilihan barang dengan harga terjangkau. Pakaian, rempah, dan beragam kuliner Timur Tengah banyak dijual disana. Karena itu, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga murah.

3 dari 4 halaman

4. Safari Gurun

Rasanya kurang lengkap jika pergi ke Qatar tanpa mengunjungi wisata safari gurun. Di Qatar Anda bisa menjelajahi gurun dan bukit pasir yang cukup curam sembari naik mobil Jeep.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menunggangi unta serta menyewa tenda untuk menginap di gurun. Ya, wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

5. Qatar National Museum

Museum ini adalah istana dari Syeikh Abdullah Al-Thani yang hadir dengan desain arsitektur yang luar biasa indah. Sekilas dari bangunannya memang tidak tampak seperti museum pada umumnya.

Di museum ini, diadakan beberapa kali pameran setiap tahunnya, seperti pameran kuliner dan aneka macam tanaman. Selain memanjakan visual dengan desain futuristiknya, Anda juga dapat mempelajari beberapa benda peninggalan sejarah masyarakat Qatar zaman dahulu.

6. The Corniche

Destinasi wisata yang satu ini berjarak cukup dekat dengan Museum of Islamic Art. The Corniche diperuntukkan bagi Anda yang ingin menikmati ruangan yang terbuka dan segar.

Ya, ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di kota ini bersama pasangan sah masing-masing. Berjalan di tepian pantai Corniche dengan boulevard yang bentuknya melengkung adalah aktivitas yang menyenangkan. Disana juga terdapat rerumputan hijau di tepian pantai.

4 dari 4 halaman

7. Doha Quest

Jelang perhelatan Piala Dunia 2022, Qatar belum lama ini membuka taman hiburan indoor bernama Doha Quest. Tempat wisata ini baru dibuka pada tahun 2021.

Taman hiburan seluas 32 ribu meter persegi itu terbagi menjadi tiga zona berbeda. Pertama adalah Oryxville, menampilkan suasana Arab di masa lalu dengan deskripsi 'tanah yang terlupakan dengan reruntuhan kuno, keajaiban yang memukai, dan petualangan di setiap sudut.

Zona kedua adalah Kota Imajinasi yang berfokus pada perjalanan melalui 'ruang dan waktu', menjelajahi apa yang terjadi sekarang dan bisa terjadi di masa depan. Terakhir, Gravity, yakni tanah futuristik yang memungkinkan para tamu melakukan "misi galaksi di luar dunia ini" dari pelabuhan luar angkasanya.

Doha Quest memiliki 30 wahana yang beberapa di antaranya memecahkan rekor dunia. Di antaranya EpiQ Coaster adalah rollercoaster dalam ruangan tertinggi di dunia dengan lonjakan vertikal memutar setinggi 197 kaki dan kecepatan tertinggi 56mph. Ada pula Magma Blast adalah wahana drop tower dalam ruangan tertinggi di dunia.

8. Masjid Katara Doha

Mengunjungi Doha, Qatar juga belu lengkap jika belum mengunjungi Masjid Katara. Pasalnya, masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Keunikan Masjid Katara cenderung terletak pada desain, warna, dan ornamen yang menghiasinya. Bagian atap masjid ini tidak berkubah seperti masjid-masjid pada umumnya.

Saat mengunjungi Masjid Katara, jangan lupa pula untuk menengok desa budaya Doha, yaitu Katara. Tempat yang dapat menyihir Anda dengan gedung teater yang bagus, hall konser, dan galeri pertunjukan yang juga dapat ditemukan di desa ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.