Sukses

Keliling Tuan Rumah Piala Dunia 2022, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Qatar

Sederet tempat wisata menarik di Qatar sebagai tuan rumah piala dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Turnamen sepak bola yang diadakan setiap 4 tahun sekali ini dijadwalkan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Qatar siap menjadi tuan rumah perhelatan ini. Bagi Anda yang berkesempatan menonton pertandingan secara langsung di negara ini, tak lengkap rasanya jika tidak berwisata. 

Kaya akan sejarah dan budaya, Qatar memiliki berbagai tempat wisata yang mampu menarik perhatian pelancong dari seluruh dunia hingga para peneliti. Tak mahal, banyak sekali tempat wisata di negara timur tengah ini yang sangat ramah di kantong.

Bahkan, beberapa tempat dibuka secara gratis. Anda bisa dengan bebas menikmati pemandangan alam, mempelajari budaya, dan mengeksplor tempat-tempat indah di Qatar. Tak hanya nonton bola saja, selepas dari Qatar Anda bisa membawa banyak ilmu, pengetahuan, dan pengalaman tak terlupakan. 

Lantas, ada tempat wisata di Qatar apa saja yang bisa masuk daftarmu? Yuk, intip sederet tempat wisata menarik di Qatar sebagai tuan rumah piala dunia 2022  berikut ini!

1. Benteng Zekreet

Benteng Zekreet menjadi surga bagi para wisatawan untuk menikmati kekayaan arsitektur Qatar abad ke-18. Terletak di dekat Duhan, memanjakan mata Anda dengan pemandangan sisa-sisa permukiman tua dan situs prasejarah. Anda tidak perlu merogoh kocek untuk masuk dalam area ini. Selain menikmati pemandangan, Anda dapat berjalan-jalan di sekitar pantai. Pengunjung disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri karena restoran jauh dari benteng ini. Pengunjung juga diwajibkan untuk tidak membuang sampah apapun di area ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Qatar National Library

Bagi Anda pecinta buku, Qatar National Library bisa jadi tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Terletak di Doha, perpustakaan ini memuat banyak buku pelajaran, sejarah, warisan, bisnis, dan buku-buku mengesankan lainnya yang dapat dibaca. Anda dapat membaca buku sembari menikmati arsitektur menakjubkan yang dilengkapi dengan berbagai teknologi.

3 dari 5 halaman

3. Museum Msheireb

Museum Msheireb merupakan yang menjadi saksi bisu sejarah Qatar. Museum ini terletak di Doha, ibu kota Qatar. Anda dapat mengeksplor area museum secara gratis. Menariknya, terdapat pameran yang merinci soal perbudakan  bertahan sampai tahun 1950-an.

4 dari 5 halaman

4. Museum Mathaf

Museum Mathaf merupakan museum seni modern Arab yang yang didirikan di  di Doha pada tahun 2010. Museum ini memiliki sekitar 9.000 karya. Anda dapat menjelajahi koleksi sejarah dan belajar seni tradisional. Ada pula pameran rutin sebagai ajang menghargai nilai-nilai budaya dan sejarah. Terdapat banyak karya dari seniman dan pengrajin lokal yang disimpan juga dalam museum ini. 

5 dari 5 halaman

5. Falcon Souq

Bagi Anda pecinta binatang, Falcon Souk bisa menjadi salah satu tempat paling menarik untuk bertemu burung-burung eksotis di Qatar. Falcon menjadi burung nasional negara yang sangat dijaga karena menjadi bukti warisan budaya. Terletak di batas Al  Souq, Doha, Anda dapat berswafoto dengan falcon dari dekat di bawah pengawasan profesional setempat. 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.