Sukses

Bukan Arsenal, Ini Rival Terberat Manchester City di Perebutan Juara Liga Inggris Menurut Guardiola

Manchester City tetap menilai Liverpool sebagai rival terberat mereka dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Meski The Reds sedang menurun musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini. The Gunners unggul 1 poin atas Manchester City dengan koleksi 24 poin.

Meski ada di posisi teratas, tapi manajer Man City Josep Guardiola ternyata tidak jagokan Arsenal. Guardiola malah menyebut klub lain sebagai saingannya.

Arsenal sudah cukup teruji ketangguhannya. Kemenangan 3-1 lawan Tottenham dan teranyar 3-2 lawan Liverpool menjadi bukti Arsenal menjadi kandidat serius juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City akan menghadapi Liverpool akhir pekan ini di lanjutan Liga Inggris. Ini menjadi duel yang dinanti antara dua klub yang selalu berebut gelar juara Liga Inggris di 5 musim terakhir.

Meski begitu, Liverpool memulai musim ini dengan kurang meyakinkan. The Reds baru menang 2 kali, imbang 4 kali dan 2 kali kalah.

Inilah yang membuat Guardiola ogah meremehkan Liverpool. Dia meyakini The reds masih jadi ancaman bagi Manchester City musim ini.

"Liverpool selalu menjadi rival terbesar buat Manchester City," kata Klopp seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Masih Lama

 

Liverpool memang terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris. The Reds terpaut 13 poin dari Man City.

Meski begitu, Guardiola mengatakan kalau persaingan di Liga Inggris masih panjang. Dia bisa mencoret Liverpool dari persaingan kalau musim bakal berakhir.

"Saya tahu kualitas mereka. Kalau ini 10 laga terakhir di Liga Inggris, saya bisa katakan mereka sulit untuk mengejar kami, tapi sekarang semuanya bisa terjadi," kata Guardiola.

 

3 dari 6 halaman

Piala Dunia

 

Faktor Piala Dunia juga disebutkan Guardiola bisa berpengaruh kepada persaingan di Liga Inggris. Guardiola menyebut duel lawan Liverpool bakal sulit.

"Sejak kami tiba di sini, duel Liverpool melawan Man City selalu suli.t Ini bakal jadi duel sulit, saya tak bisa membayangkan hal lain," katanya.

"Pertandingan akan ditentukan di lapangan, bukan di klasemen. Piala Dunia juga bisa membuat segalanya bisa terjadi."

 

4 dari 6 halaman

Salahkan Real Madrid

Di luar itu, Guardiola pun mendapatkan banyak pujian sekaligus pertanyaan terkait Liga Champions. Banyak yang menanyakan mengapa The Citizens belum bisa menangkan trofi Liga Champions.

Yang mengejutkan, Guardiola menyalahkan Real Madrid sebagai penyebab Man City mandeg di Liga Champions. Namun tentu ini hanya sebagai bentuk gurauan saja.

"Itu karena Madrid selalu ada di sana," kata Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

5 dari 6 halaman

Dominan

Guardiola dan Man City pantas frustrasi dan iri lihat prestasi Real Madrid. Los Blancos seperti memonopoli kompetisi ini dengan memenangi 5 dari 10 edisi Liga Champions terakhir.

Musim lalu, Man City tersingkir berkat kekalahan menyesakkan lawan Madrid. Di semifinal, City kalah 5-6 secara agregat dari Madrid.

"Memenangkan Liga Champions bukan sebuah obsesi buat saya," kata Guardiola.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Guardiola

  • Man City