Sukses

Regenerasi Tim, Juventus Belanja di MU Tahun Depan

Dua pemain senior yang bakal ditendang oleh Juventus di musim panas 2023 adalah winger Juan Cuadrado dan bek kiri Alex Sandro.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus berencana meremajakan tim di tahun 2023 nanti. Beberapa pemain uzur yang sudah menurun performanya tidak akan dipertahankan oleh Juventus dan digantikan pemain yang usianya jauh lebih muda.

Dua pemain senior yang bakal ditendang adalah winger Juan Cuadrado dan bek kiri Alex Sandro. Kontrak kedua pemain asal Amerika Selatan itu habis Juni 2023. Media-media Italia melaporkan Juve takkan menawari kontrak baru.

Dengan melepas Cuadrado sektor kanan Juventus akan lowong. Kebetulan eks pemain Chelsea dan Fiorentina itu biasa beroperasi di pos sayap maupun bek kanan.

Nah untuk menggantikan Cuadrado, Juve diklaim Calciomercato pada awal pekan ini mengincar bek kanan Manchester United Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu dibidik karena bisa didapat dengan gratis.

Kontrak Dalot bersama MU akan habis pada Juni 2023. Namun Setan Merah sebenarnya masih bisa mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis selama 12 bulan untuk Dalot.

Juve merasa Dalot ideal mengisi sektor kanan klub musim depan. Selain masih muda, Dalot juga sudah berpengalaman main di Liga Italia. Dia pernah sukses bermain di AC Milan selama semusim dengan status pinjaman dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gratis

Dalot saat itu tampil 21 kali di Liga Italia. AC Milan sempat berencana mempermanenkannya. Pemuda 23 tahun tersebut juga mengaku kerasan main di Italia dan siap kembali kesana.

Kemampuan menyerang Dalot yang mumpuni sangat layak menggantikan Cuadrado. Juve berharap MU tidak memperpanjang kontrak Dalot secara otomatis sehingga bisa mendapatkannya gratis.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona

Pesaing Juventus mendapatkan Dalot adalah Barcelona. Blaugrana sudah membidik Dalot sejak musim panas 2022. Ketika itu Barca gagal dan kemudian berpaling menampung bek kawakan Hector Bellerin.

Barcelona diyakini masih akan mencoba mengejar Dalot. Blaugrana perlu bek kanan lagi untuk menjadi pengganti Sergi Roberto yang mungkin akan dilepas akhir musim nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Diogo Dalot