Sukses

Wakil Indonesia Berjaya di Kejuaraan Dunia Jetski 2022

Tim Jetski Indonesia terdiri dari Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar, Deepta Monoarfa dan Rafa Miza.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengembirakan kembali datang dari atlet Indonesia. Kali ini cabang olahraga jetski yang mengharumkan nama Indonesia. Tim Jetski Indonesia meraih hasil membanggakan di Kejuaraan Dunia Jetski 2022 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Tim Jetski Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association, Fully Aswar, bertanding di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, pada World Finals 2022. Tim Jetski Indonesia terdiri dari Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar, Deepta Monoarfa dan Rafa Miza.

World Finals 2022 merupakan Kejuaraan Dunia jetski yang diadakan secara rutin oleh International Jetsports Boating Association yang berpusat di Amerika Serikat dan berlangsung pada tanggal 1 sampai 9 Oktober 2022.

Keempat atlet Indonesia yang terjun di Lake Havasu City masing-masing menunjukan prestasi dunianya dan kesemua atlet berhasil masuk dalam podium 10 besar dunia.

Aqsa Sutan Aswar meraih podium juara 2 pada nomor paling bergengsi yakni Pro Am Endurance Runabout Open. Sementara pada nomor yang sama juga diikuti oleh kakaknya yakni Aero Sutan Aswar berhasil meraih posisi ke-8 diantara para dedengkot jetski dunia tersebut. Aero sendiri sempat mengalami gangguan pada mesin saat balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rafa Miza

Rafa Miza yang bertanding pada nomor Class Amateur Runabout 1100 Stock berhasil meraih podium ke-6, dan Deepta Monoarfa yang ikut pada nomor pertandingan Class Novice Runabout 1100 Stock berhasil menuntaskannya pada posisi ke-9 di podium 10 besar dunia.

"Performa para atlet jetski cukup baik oleh karena pelatihan yang terus berjalan di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta. Rafa dan Deepta sendiri adalah atlit hasil pembibitan baru yang sudah mampu menunjukan prestasinya di tingkat dunia, dengan usia yang masih relatif sangat muda," kata Fully Aswar dalam keterangan tertulisnya.

Dalam proses pelatihannya di Jetski Indonesia Academy, Rafa dan Deepta selain dilatih langsung oleh Fully Aswar terkadang dibimbing juga oleh Aero dan Aqsa dalam sesi latihan bersama. Maka tak heran keduanya di usianya yg masih muda tersebut sudah mampu menunjukkan prestasi kelas dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.