Sukses

Tak Dimainkan di Laga MU vs Everton, Pengamat Cemaskan Nasib Jadon Sancho

Pengamat sekaligus eks pemain MU Rio Ferdinand khawatir dengan nasib Jadon Sancho di Old Trafford. Pasalnya, pemain asal Inggris itu belum kunjung mampu menduplikasi performa apiknya kala di Bundesliga.

Liputan6.com, Manchester - Pengamat sekaligus eks pemain Manchester United (MU) Rio Ferdinand mulai khawatir dengan nasib Jadon Sancho di Old Trafford.

Ia cemas lantaran sang pemain belum mampu menduplikasi performa gemilangnya di Bundesliga, usai tak dimainkan sama sekali oleh Erik ten Hag dalam laga lanjutan Liga Inggris antara MU melawan Everton, Senin (10/10/2022) lalu.

Dilansir dari Metro, Sancho sejatinya selalu bermain sejak menit pertama dalam tujuh pertandingan perdana MU di Premier League musim ini. Ia tercatat telah membukukan dua gol, yakni di laga kontra Liverpool dan Leicester City.

Namun secara mengejutkan, Sancho tak diikutsertakan dalam starting XI MU ketika bertandang ke markas Everton di Goodison Park dalam pekan ke-10 Liga Inggris.

Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di laga tersebut. Pemain berusia 22 tahun akhirnya cuma bisa menyaksikan timnya menang 2–1 tanpa sempat diturunkan semenit pun oleh juru taktik Setan Merah.

Ferdinand mengaku heran Jadon Sancho belum kunjung tampil moncer di Old Trafford. Padahal, eks pemain Borussia Dortmund itu didatangkan dengan harga cukup mahal, yakni mencapai 72 juta poundsterling.

“Saya belum melihat (performa gemilangnya di Bundesliga). Itu hal yang mengkhawatirkan bagi saya,” ujar Ferdinand dalam FIVE YouTube Show, seperti dilansir dari Metro.

“Rekornya di Jerman sangat hebat, dia melakukan hal yang luar biasa di sana (di Bundesliga), tetapi (kemampuan) itu belum ditransfer ke Liga Inggris.”

“Saya tidak tahu kenapa. Apa alasannya? Mungkin karena pengaturan tim (MU), atau karena kecepatan (permainan) di Premier League?” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Tanpa Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan MU dalam pertandingan kontra Everton.

Setan Merah sejatinya sudah kebobolan lebih dulu berkat gol Alex Iwobi pada menit ke-5. MU lantas berupaya meningkatkan serangan. Hal ini berbuah pada terciptanya gol Antony Martial ketika pertandingan memasuki menit 15.

Cristiano Ronaldo yang baru diturunkan pada menit ke-29 muncul sebagai pengubah kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Casemiro, penggawa Tmnas Portugal melepas tendangan mendatar dengan kaki kiri dan membuat timnya unggul 2–1 jelang turun minum.

3 dari 5 halaman

Gol ke-700

Tak hanya mengantar skuad asuhan Erik ten Hag meraup poin penuh, gol Ronaldo di pengujung paruh perdana kontra Everton juga menjadikannya sebagai pesepak bola pertama yang mampu mengoleksi 700 gol.

Dilansir dari Metro, CR7 tercatat telah mencetak lima gol selama berkarier di Sporting Lisbon. Ia juga mampu membobol gawang lawan 450 kali bersama Real Madrid, 101 kali bersama Juventus, serta 144 kali dengan MU dalam dua periode berbeda.

Kompatriot sekaligus rekan setim Ronaldo di Old Trafford, Bruno Fernandes, tercengang menyaksikan pencapaian sang pemain. Ia menilai CR7 memang sudah bekerja keras demi mencatatkan gol tersebut.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Fernandes

“Sulit untuk tetap menghitung gol Ronaldo karena setiap pekan nampak seperti rekor baru baginya,” ujar Fernandes kepada BT Sport, seperti dikutip dari Metro.

“(Saya) sangat senang karena dia memang sudah bekerja keras untuk mendapatkan gol ini. Kamis lalu (melawan Omonia) menjadi laga yang sulit buat Ronaldo karena dia sudah berusaha, tetapi kiper (lawan) mampu membuat penyelamatan apik.”

“Hari ini, dia mendapat gol sekaligus kemenangan. Hal itu adalah yang paling penting baginya: tim kami bisa menang. Sebagai striker, dia tentu ingin mencetak gol. Kami pun sangat senang karenanya,” sambung Fernandes.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.