Sukses

Menang di Jepang, Max Verstappen Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Max Verstappen sukses meraih gelar juara dunia Formula 1 atau F1 untuk kedua kali beruntun pada Minggu (9/10/2022) sore WIB. Pria asal Monako itu kembali jadi juara dunia usai menang di F1 GP Jepang 2022.

Sebelum F1 GP Jepang dimulai, Verstappen memang sudah mengetahui dirinya bisa mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Suzuka. Verstappen harus bisa menang dan meraih fastest lap.

Perjuangan Verstappen untuk mewujudkannya cukup berliku. Banyak insiden di F1 GP Jepang 2022. Di lap pertama terjadi kecelakaan hebat dan kemudian hujan deras yang membuat balapan ditunda.

Muncul kekhawatiran di paddock Verstappen bila balapan tidak akan bisa diselesaikan sehingga poin yang didapat tidak full yang bisa membuat kepastian juara dunia harus tertunda.

Namun meski menemui kendala, F1 GP Jepang 2022 bisa selesai dengan sempurna. Verstappen tampil sebagai pemenang dan meraih fastest lap. Total dia meraup 26 poin yang dibutuhkan. Ini merupakan kemenangan ke-12 Verstappen di F1 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perez dan Ferrari

Kemenangan di Jepang membuat Verstappen unggul 113 poin dari rekan setimnya Sergio Perez. Perolehan poin Verstappen sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Perez.

Perez sendiri finis kedua. Perez menggantikan pembalap Ferrari Charles Leclerc yang terkena penalti lima detik sehingga turun ke urutan tiga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS