Sukses

MU Akhirnya Ikhlaskan Ronaldo Tinggalkan Old Trafford pada Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo akan dilaporkan diizinkan meninggalkan Manchester United atau MU pada jendela transfer Januari mendatang. Namun, syaratnya klub Liga Inggris ini harus menerima tawaran yang sesuai.

Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu diyakini telah memberi tahu Setan Merah pada awal Juli lalu tentang keinginannya untuk meninggalkan MU selama musim panas. Ronaldo mengaku ingin bermain di klub yang berkiprah di Liga Champions.

Namun, Ronaldo akhirnya tetap tinggal di Old Trafford melewati batas waktu musim panas. Namun, penampilan pemain asal Portugal itu, di awal musim, hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan.

Satu-satunya gol pemain internasional Portugal itu pada musim 2022-23 datang dari titik penalti saat melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa pada 15 September 2022 lalu.

Ronaldo baru menjadi starter sekali di Liga Inggris musim ini dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama derby Manchester melawan Manchester City pada hari Minggu lalu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Keuntungan

Ketika ditanya tentang keputusannya tidak memainkan penyerang dalam kekalahan 3-6 dari tim Pep Guardiola, manajer MU Erik ten Hag mengatakan bahwa dia hanya menghormati karier Ronaldo.

"Saya tidak memasukkannya untuk menghormati karier besarnya," kata pelatih asal Belanda itu setelah pertandingan. "Dan hal lainnya, ada keuntungan yang bisa saya bawa dari Antony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu."

3 dari 5 halaman

Bebas Tinggalkan Klub

Selama ini Marcus Rashford dan Martial sudah mengungguli Ronaldo dalam urutan penyerang tengah. Karenanya, Ronaldo kemungkinan akan kesulitan untuk memulai musim ini.

MU sendiri terus bersikeras selama musim panas bahwa Ronaldo tidak akan dijual. Tapi, menurut The Telegraph, dia akan bebas meninggalkan klub selama jendela transfer Januari.

4 dari 5 halaman

Opsi

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ten Hag sebenarnya sangat ingin mempertahankan sang striker ketika ia pertama kali tiba sebagai pelatih kepala. Namun, pria asal Belanda itu tidak akan menghalanginya jika tawaran yang sesuai datang pada awal 2023.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada akhir Juni, meskipun ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan hingga musim panas 2024.

5 dari 5 halaman

Terbatas

Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Atletico Madrid diyakini termasuk di antara klub-klub yang menolak kesempatan untuk mengontrak penyerang selama jendela baru-baru ini.

Ronaldo, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia 2022, diperkirakan hanya akan mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang bersaing di Liga Champions musim ini, meskipun pilihannya akan semakin terbatas ketika babak penyisihan grup kompetisi telah selesai. .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.