Sukses

Eks Kapten MU Beda Pendapat dengan Ten Hag: Setan Merah Tak Hormati Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Manchester United atau MU, Roy Keane, mengklaim eks klubnya memperlakukan Cristiano Ronaldo dengan tidak hormat setelah kekalahan derby Manchester, Minggu (2/10/2022). Pada laga lanjutan Liga Inggris itu, Setan Merah dihancurkan 3-6 oleh rival lokal mereka Manchester City.

Manchester City di pertandingan tersebut memang menunjukkan superioritasnya atas MU. Kedua pemain City Erling Braut Haaland dan Phil Foden mencetak hat-trick.

Saat pertahanan MU diobrak-abrik lawannya, Ronaldo menyaksikan dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan oleh Erik ten Hag. Usai pertandingan, manajer asal Belanda itu justru punya alasan lain mengapa tak memainkannya pada pertandingan itu.

Namun, Keane berbeda pandangan dia menilai Setan Merah tidak menunjukkan rasa hormat pada Ronaldo. Mereka seharusnya membiarkannya pergi di musim panas ketika pemain berusia 37 tahun itu menyatakan keinginannya untuk bermain untuk klub di Liga Champions.

“Saya pikir United menunjukkan rasa tidak hormat kepada Ronaldo. Dia seharusnya dilepaskan sebelum jendela transfer," kata Keane pada Sky Sports.

“Manajer tetap menginginkannya. Oke, dia bilang dia punya pilihan. Tapi Anda tidak bergantung pada Ronaldo untuk duduk di bangku cadangan. Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada," lanjut Keane.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Lebih Buruk

“Dia punya opsi [untuk pindah di musim panas]. Gagasan bahwa dia tidak punya opsi adalah sampah. Dia punya empat atau lima opsi bagus," kata Keane.

"Gambaran besarnya adalah dia [Ten Hag] tidak akan memainkan Ronaldo. Itu hanya akan menjadi lebih buruk seiring berjalannya musim. United tidak menunjukkan apa-apa selain tidak menghormati Ronaldo."

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan Liga Europa. Tapi, Ten Hag hanya memasukkannya ke dalam satu starting lineup Liga Inggris musim ini.

3 dari 5 halaman

Rasa Hormat

Sebelumnya, disebutkan bahwa Ten Hag mengaku menunjukkan rasa hormat untuk karier Ronaldo sehingga dia tak menurunkannya sebagai penyerang dalam laga derby Manchester itu. "Saya tidak memasukkannya karena menghormati karier besarnya," ujarnya pada media.

Derby Manchester pertama Ten Hag ini, sepertinya menjadi pengalaman yang terlupakan bagi manajer baru MU. Dia menyaksikan timnya dikalahkan rival lokal mereka dengan skor telak.

4 dari 5 halaman

Perubahan

Meski pelatih Belanda itu sudah melakukan lima perubahan dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tetap berada di bangku cadangan, gagal tampil dalam pertandingan United untuk pertama kalinya musim ini.

"Dan hal lainnya, ada keuntungan yang bisa saya bawa dari Antony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu."

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.