Sukses

Kalah Telak, Manajer MU Ungkap Alasan Tak Mainkan Ronaldo Lawan Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menjelaskan alasan tak menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga lawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022). Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Setan Merah kalah telak 3-6.

Manchester City memang menunjukkan superioritasnya atas rival sekotanya MU. Kemenangan ini juga membantu Man City menempel pimpinan klasemen Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola memiliki 20 poin, tertinggal satu nilai di belakang The Gunners. Sementara MU menetap di posisi enam. Setan Merah mengoleksi 12 angka.

Usai pertandingan Ten Hag mengaku menunjukkan rasa hormat untuk karier Ronaldo sehingga dia tak menurunkannya sebagai penyerang dalam laga derby Manchester itu. "Saya tidak memasukkannya karena menghormati karier besarnya," ujarnya pada media.

Derby Manchester pertama Ten Hag ini, sepertinya menjadi pengalaman yang terlupakan bagi manajer baru MU. Dia menyaksikan timnya dikalahkan rival lokal mereka dengan skor telak.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Perubahan

Meski pelatih Belanda itu sudah melakukan lima perubahan dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tetap berada di bangku cadangan, gagal tampil dalam pertandingan United untuk pertama kalinya musim ini.

"Dan hal lainnya, ada keuntungan yang bisa saya bawa dari Antony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu."

Selama ini Ronaldo selalu menjadi starter di kedua pertandingan grup Liga Europa. Tapi, pemain asal Portugal itu hanya dimasukkan dalam satu starting lineup Liga Inggris musim ini.

3 dari 5 halaman

Tampil Buruk

Seperti diberitakan sebelumnya, nasib Ronaldo di musim ini sungguh tragis. Ronaldo banyak menemui kegagalan dan pil pahit bersama Manchester United. Kini Ronaldo juga diminta untuk segera mempertimbangkan pensiun.

Ronaldo tampil buruk sepanjang 2022. Pada musim 2022/2023 dia gagal membantu MU meraih tiket ke Liga Champions. MU finis di luar empat besar Liga Inggris 2022/2023 sehingga musim ini cuma mentas di Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Ngambek

Lantaran MU hanya main di Liga Europa, Ronaldo berusaha pindah klub di bursa transfer musim panas 2022. Pria 37 tahun itu ingin pindah ke klub yang main di Liga Champions. Ronaldo sampai ngambek menolak ikut tur pramusim demi pindah dari Manchester United.

Sayangnya tidak ada klub besar yang mau menampung Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022. Chelsea, AC Milan, Bayern Munchen, Real Madrid dan Juventus kompak menolak kekasih Georgina Rodriguez itu.

5 dari 5 halaman

Camat

Bertahan di MU, Ronaldo menemui pil pahit lain. Dia harus menerima kenyataan jadi cadangan mati (camat) di awal musim 2022/2023. Manajer baru Erik ten Hag lebih banyak mencadangkan Ronaldo dan mempercayakan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Di Liga Inggris 2022/2023, Ronaldo baru satu kali dimainkan Ten Hag sebagai starter. Ronaldo lebih banyak dimainkan di Liga Europa. Musim ini Ronaldo juga mandul dengan baru membuat satu gol. Itupun lewat eksekusi penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.