Sukses

Jelang WSBK 2022, ITDC Gelar Sosialisasi dengan Elemen Masyarakat di Kecamatan Pujut

Dalam rangka menyambut perhelatan WSBK 2022, ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar sosialisasi WSBK 2022 kepada elemen masyarakat di Kecamatan Pujut, Jumat (30/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut perhelatan World Superbike (WSBK) di Lombok, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar sosialisasi WSBK 2022 kepada elemen masyarakat di Kecamatan Pujut.

Sosialisasi tersebut tepatnya dilaksanakan di Kantor ITDC, The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (30/9/2022).

Dilansir dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com, kegiatan sosialisasi dihadiri oleh sejumlah pihak. Beberapa di antaranya adalah Camat Pujut Lalu Sungkul, Kapolsek Kuta Mandalika Iptu I Made Dimas Widyantara, Kapolsek Pujut Iptu Derpin Hutabarat, hingga Danramil Pujut Kapten Cba Abdul Hamid.

Terdapat pula 17 kepala desa dan 18 ketua karang taruna se-Kecamatan Pujut, yang tediri atas Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna Desa Kuta, Sukadana, Mertak, Sengkol, Rembitan, Prabu, Tumpak, Ketara, Tanah Awu, Pengengat, Segala Anyar, Kawo, Gapura, Penggembur, Teruwai, Dadap dan Jati, serta Ketua Karang Taruna Pujut.

Dalam sosialisasinya, ITDC menyampaikan informasi mengenai rangkaian acara WSBK 2022, event-event pendamping, dan cara pembelian tiket perhelatan.

Adapun informasi seputar pembelian tiket online dan lokasi pembelian tiket offline di NTB disampaikan secara langsung oleh ITDC Nusantara Xplorin sebagai unit usaha ITDC Group yang mengelola penjualan tiket WSBK 2022.

VP Motorsport MGPA Muhammad Wahab mengatakan dirinya senang bisa ikut menyebarkan kabar terkait perhelatan WSBK tahun ini. Pasalnya, Kecamatan Pujut merupakan mitra penting dalam penyelenggaraan kegiatan.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan seluruh pemangku kepentingan di daerah dapat mengetahui gambaran umum mengenai pelaksanaan acara pendamping hingga kesiapan berbagai fasilitas bagi kegiatan balap dan penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar VP Motorsport MGPA

“Kami senang dapat berbagi informasi mengenai event kepada para pemangku kepentingan di Kecamatan Pujut yang merupakan mitra penting bagi kami dalam penyelenggaraan WSBK 2022,” ujarnya dikutip dari rilis resmi ITDC.

“Seperti diketahui, selain event utama berupa rangkaian balapan yang akan berlangsung selama 3 hari, WSBK 2022 juga akan diramaikan dengan acara pendamping yang tak kalah menariknya.”

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat mengetahui gambaran umum mengenai lokasi acara pendamping, posisi panggung hiburan utama, gambaran area pusat festival, area UMKM, area festival balon udara, mini festival, kesiapan fasilitas balap dan penonton, fasilitas parkir kendaraan, akses gate yang dilalui penonton dan traffic managementsecurity, crowd control dan support,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Mendukung dan Menyebarluaskan

Lebih lanjut, VP Site Operation The Mandalika I Made Pari Wijaya juga berharap melalui sosialisasi, aparat dan seluruh masyarakat Kecamatan Pujut dapat tergerak untuk bersama-sama mendukung dan menyebarluaskan informasi terkait pelaksanaan WSBK 2022.

“Harapan kami, dengan adanya sosialisasi ini, aparat dan masyarakat di Kecamatan Pujut dapat bersama-sama mendukung dan menyebarluaskan informasi mengenai WSBK 2022, serta mendukung kelancaran event WSBK 2022.”

“Kami mohon doa dan dukungannya agar event WSBK dapat berjalan lancar serta dapat memberikan manfaat serta multiplier effect yang besar bagi perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB),” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • World Superbike atau akrab dikenal WSBK merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    World Superbike atau akrab dikenal WSBK merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    World Superbike

  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    WSBK

  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok

    WSBK Mandalika

  • ITDC

  • MGPA