Sukses

Jelang F1 Singapura: Susahnya Duduk di Kokpit Mobil Ferrari dan Mercedes

Liputan6.com, Singapura - Menjelang balapan Formula 1 Singapura, akhir pekan ini, Liputan6.com mendapatkan kesempatan mengunjungi Madame Tussauds yang terletak Imbiah Lookout, Pulau Sentosa, Kamis (29/9/2022). Di museum ini, kita bisa melihat patung lilin dua pembalap F1 yaitu Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Tak hanya pembalap, di Madame Tussauds Singapura juga ada dua mobil Formula 1, yaitu mobil Ferrari SF15-T dan Mercedes F1 W07 Hybrid. Kedua mobil itu dipajang dekat pintu keluar museum.

Para pengunjung memiliki kesempatan duduk dalam kokpit mobil Formula 1 Ferrari atau Mercedes. Merasakan sensasi memegang setir dan memanjangkan kaki layaknya pembalap sedang mengemudi di lintasan.

Katondio, rekan dari Jakarta, sempat merasakan sensasi duduk di belakang setir mobil Mercedes. Tetapi, saat ingin keluar dari mobil, dia sempat terjebak dan harus dibantu oleh petugas meseum untuk dapat keluar.

Berat badannya yang mencapai 100 kg menjadi hambatan, meski akhirnya bisa keluar. "Jadi nggak enak gua, ngerepotin," kata Katon setelah bisa keluar dari mobil.

Rekan dari Jakarta lainnya yang sempat mencoba duduk di mobil Ferrari adalah Adhi Indra Prasetya. Dengan berat 89 kg, dia sempat merasakan sakit saat keluar dari mobil jet darat tersebut.

"Otot paha ketarik karena keluarnya ngangkang," ucapnya.

Liputan6.com yang juga berkesempatan duduk di salah satu mobil itu memutuskan melewatkannya. Sebab, dengan berat badan yang tidak jauh berbeda, kesulitan untuk keluar dari jet darat tersebut sudah terbayang. Alhasil, hanya mengambil kesempatan berfoto di mobil Ferrari.

Sekadar informasi, One Stop Racing menulis berat para pembalap F1 biasanya berkisar 65 sampai 75 kg. Tak heran jika pemilik tubuh gemuk mengalami kesulitan untuk duduk di dalam mobil F1.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Menarik minat pengunjung

Senior Marketing Executive Madame Tussauds Charmain Chan mengatakan pihaknya membeli mobil itu untuk bisa dipamerkan. Namun, dia enggan menyebut berapa harga dari kedua mobil tersebut.

Chan hanya menjelaskan pihak museum rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan dua mobil tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari investasi untuk menarik minat pengunjung.

Tak hanya itu, Madame Tussauds Singapura juga menyediakan paket virtual reality experience di kedua mobil tersebut, tentu dengan tambahan biaya. Jadi, bagi Anda yang tak memiliki kesempatan membeli tiket pit lane experience di sirkuit untuk melihat mobil terkini, bisa datang ke museum sebagai alternatif pilihan.

Untuk para pengunjung, khususnya dari Indonesia, yang ingin mencoba duduk di belakang kemudi mobil F1, dikenakan biaya tambahan 7 SGD atau sekitar Rp 75 ribu. Sementara untuk tiket masuk Madame Tussaud Singapura bisa diperoleh dengan harga 35 SGD.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal balapan F1 Singapura

Seperti diketahui, balapan F1 Singapura bakal berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Minggu (2/10) pukul 19:00 WIB. Singapura sebelumnya absen dua tahun menggelar balapan F1 karena pandemi Covid-19.

Ini merupakan balapan F1 ke-17 dari 22 seri yang akan berlangsung sepanjang musim ini. Saat ini, klasemen pembalap dipimpin Max Verstappen dari tim Red Bull dengan 335 poin atau unggul 116 poin atas andalan tim Ferrari Charles Leclerc.

Jadwal balapan F1 Singapura:

Sabtu, 1 Oktober 2022

17:00-18:00 WIB - FP 3

20:00-21:00 WIB - Kualifikasi

Minggu, 2 Oktober 2022

19:00-21:00 WIB - Balapan

4 dari 4 halaman

Klasemen F1 2022

1. Max Verstappen (Red Bull) - 335

2. Charles Leclerc (Ferrari) - 219

3. Sergio Perez (Red Bull) - 210

4. George Russell (Mercedes) - 203

5. Carlos Sainz Jr (Ferrari) - 187

 

*Simak klasemen F1 2022 selengkapnya dengan klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.