Sukses

Luluk Diana dan M Husni Berjaya di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022

Luluk Diana dan Husni sukses memperoleh enam medali emas di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior 2022

Liputan6.com, Jakarta- Lifter putri Luluk Diana dan Lifter Muhamad Husni kelas 55kg meraih sukses gemilang di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior Pupuk Indonesia yang rampung pada Jumat (30/9/20220 di GOR Klebengan, Sleman, Yogyakarta.

Luluk Diana yang tampil di kelas 49 kg putri merebut gelar The Best Lifter untuk sektor putri. Sedangkan Husni meraih gelar serupa di sektor putra. Husni tampil di kelas 55kg.

Terpilihnya Luluk Diana tak lepas dari keberhasilannya memborong tiga emas di kategori Remaja dan tiga emas di kategori Junior. Prestasi ini menambah pencapaian wanita asal Jawa Timur itu. Sebelumnya dia sukses menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja di Meksiko.

Sementara Muhamad Husni yang berasal dari Lampung juga berhasil membawa pulang tiga emas di kategori Remaja dan Junior.

Selain itu, Muhamad Husni juga berhasil memecahkan Rekornas di jenis angkatan Snatch atasnama Satrio Adi Nugroho(Jabar) dari 111kg menjadi 116kg dan Rekornas Total Angkatan yang juga atasnama Satrio Adi Nugroho (Jabar) dari 252Kg menjadi 254kg youth maupun junior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunci Sukses

"Saya bersyukur bisa mengulang prestasi saya pada Kejurnas tahun lalu di Sentul Bogor. Tapi, kali ini saya mengalami peningkatan pada berat angkatan," paparnya kepada awak Media.

Sementara bagi lifter putri Jawa Timur, Luluk Diana, kejuaraan ini merupakan sasaran antara sebel berlaga di ajang Pra-PON Aceh-Sumut mendatang.

"Persiapan menghadapi Kejurnas kali ini sudah cukup lama. Usai Kejurnas saya fokus untuk tampil di ajang Pra-PON tahun depan di Bandung," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Jambi

Pada Kejuaraan ini, Tim Angkat Besi Jambi, meraih poin terbanyak dan keluar sebagai juara. Peringkat kedua ditempati Jawa Timur. Menyusul di urutan tiga adalah Jawa Barat.

"Pada Kejurnas kali ini kami mengirimkan sebanyak 6 lifter Remaja dan satu lifter Junior. Tapi, 6 lifter Remaja juga tampil di nomor Junior dan hasilnya kami meraih sebanyak 8 emas," papar Manajer Tim Jambi, Muhammad Ali.

4 dari 4 halaman

Merata

Terpisah, Sekjen PABSI, Djoko Pramono mengatakan, hasil dari Kejurnas kali ini sungguh menggembirakan. Peta kekuatan daerah sangat merata.

"Saya senang daerah-daerah mulai bangkit dengan banyak melahirkan lifter-lifter muda yang andal. Ini menandakan bahwa kita tidak kekurangan stok atlet. Dengan dukungan dari Pupuk Indonesia, kami berharap agar kedepan kita lebih banyak melahirlan juara-juara dunia Baru," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.