Sukses

Jelang Duel Sengit Lawan Manchester City, MU Dihantui Cedera Pemain

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus menghadapi laga berat di pekan ke-9 Liga Inggris musim 2022/2023. MU akan berkunjung ke Etihad Stadium melawan rival sekota sekaligus juara bertahan, Manchester City, Minggu 2 Oktober 2022.

Jelang laga derby Manchester ini, MU masih diganggu oleh sejumlah masalah cedera pemain. Harry Maguire dilaporkan mengalami masalah hamstring saat membela Timnas Inggris lawan Jerman di UEFA Nations League.

Pemain berusia 29 tahun ini, yang dinilai memberi andil dua gol untuk Die Mannschaft pada laga itu, diklaim bisa absen selama beberapa minggu setelah bermain melalui pereda rasa sakit di Wembley.

Namun, Erik ten Hag tak terlalu khawatir, karena diperkirakan akan melanjutkan kemitraan Raphael Varane dan Lisandro Martinez jika Maguire diturunkan ke bangku cadangan.

Martial, Donny van de Beek, Brandon Williams, Aaron Wan-Bissaka, Facundo Pellistri dan Martin Dubravka juga telah dirawat karena cedera menjelang derby Minggu nanti.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Sudah Fit

Sebelumnya, diberitakan penyerang MU Marcus Rashford diperkirakan sudah fit untuk pertandingan derby melawan Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu kehilangan sentuhan mencetak golnya saat MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick pada musim 2021-22. Karenanya, dia disebut-sebut akan keluar pada musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Cedera

Namun, manajer baru Erik ten Hag akhirnya tetap mempertahankan Rashford, yang telah berkembang pesat dalam peran nomor sembilan. Pemain internasional Inggris itu memiliki tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan pembukaannya di musim baru Liga Inggris.

Tapi, dia tidak terlibat dalam salah satu pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad atau Sheriff Tiraspol karena masalah hamstring.

Akibat cederanya, Rashford kehilangan tempat di skuat Inggris asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan UEFA Nations League bulan September lalu melawan Italia dan Jerman.

4 dari 5 halaman

Khawatir

Sempat muncul kekhawatiran karena Rashford terancam absen dalam kunjungannya ke markas Man City pada 2 Oktober 2022, yang menandai pertandingan Liga Inggris pertama MU sejak mengalahkan Arsenal 3-1 pada 4 September 2022.

Namun, The Sun melaporkan bahwa Rashford sudah pulih dari masalahnya dan karena itu siap untuk memimpin lini depan melawan juara Inggris akhir pekan ini.

Rashford kini telah mengumpulkan 96 gol dan 60 assist dari 309 pertandingan dengan seragam Man United. Dan, manajer Inggris Southgate kini cukup senang dengan kemajuan kondisi striker dalam beberapa pekan terakhir.

5 dari 5 halaman

Mengembirakan

"Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari beberapa pemain lain yang tidak terlibat," kata Southgate.

"Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.