Sukses

Perkuat Lini Belakang, MU Berencana Boyong Bek Monaco Januari Mendatang

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang menyusun rencana untuk kesepakatan bek Monaco Vanderson pada bursa transfer Januari mendatang. Setan Merah bertekad ingin membawa bek kanan baru ke Old Trafford tahun depan.

Diogo Dalot adalah bek kanan pilihan pertama MU. Pemain internasional Portugal itu membuat awal yang baik musim ini, dengan menyumbangkan dua assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi.

Namun, MU tetap ingin meningkatkan opsi mereka di area lapangan itu. Seperti dilaporkan Sport, nama Vanderson telah diidentifikasi sebagai target utama klub. Untuk itu, direktur sepak bola MU John Murtough telah berbicara dengan perwakilan klub tentang rencana kepindahannya ke Old Trafford.

Vanderson dikatakan bersedia meninggalkan Monaco tahun depan untuk pindah ke Setan Merah. Meskipun tidak jelas apakah tim Ligue 1 akan siap untuk menjualnya pada Januari.

Barcelona juga sempat dikaitkan dengan pemain Brasil itu, selama musim panas. Klub raksasa Liga Spanyol dikabarkan siap menyodorkan tawaran sebanyak 60 juta euro untuk pemain yang masih memiliki lima tahun tersisa di kontraknya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Penampilan

Vanderson pindah ke Monaco dari Gremio pada bulan Januari lalu, dan sekarang telah mewakili tim kerajaan pada 33 kesempatan, menyumbangkan dua gol dan tiga assist dalam prosesnya.

Pemain Amerika Selatan itu telah membuat 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, tujuh di antaranya pada pertandingan di liga. Vanderson juga telah tampil dua kali di babak penyisihan grup Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Masuk Radar

Pemain berusia 21 tahun itu juga masih disebut masuk radar Barcelona meski tim Catalan itu membawa Hector Bellerin kembali ke klub pada tahap akhir bursa transfer musim panas.

Manajer MU Erik ten Hag, baru-baru ini, mengisyaratkan bahwa klubnya bisa aktif lagi pada transfer Januari. Pertemuan rekrutmen yang akan diadakan selama jeda internasional.

"Selalu menggunakan jeda seperti itu berguna," kata Ten Hag kepada MUTV. “Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus meningkatkan struktur di dalam dan di sekitar klub, kami akan melakukannya.

“Kami juga akan melihat ke jendela pada Januari atau musim panas mendatang, tetapi juga untuk meningkatkan cara bermain kami dengan membuat rencana dan, tentu saja, periode mendatang dengan setiap hari ketiga permainan kami harus bersiap untuk itu.

4 dari 5 halaman

Tetap Fit

"Para pemain: 90% pergi, yang lain akan berlatih dengan baik dan sisanya kami harus bersiap dengan sangat baik dan saya harap semua orang tetap fit, kembali, sehat kembali dan kami harus masuk dan menyerang," kata Ten Hag

Setan Merah belum memainkan pertandingan Liga Inggris sejak menang atas Arsenal pada 4 September 2022 lalu, karena dua laga liga terakhir mereka ditunda. MU baru tampil di Liga Europa dengan mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0 pekan lalu.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS