Sukses

MU Pertimbangkan Rekrut Antoine Griezmann di Januari 2023

MU dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Antoine Griezmann pada Januari 2022. Striker asal Prancis itu sedang dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Antoine Griezmann tengah dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid. Striker timnas Prancis itu telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan untuk skuad racikan Diego Simeone pada musim 2022-23.

Namun dalam tujuh penampilannya itu, Griezmann tidak pernah menjadi starter. Dia baru dimainkan Simeone di atas menit ke-60. Dengan demikian, dia tercatat memiliki rerata bermain 27 menit dalam tujuh laga.

Itu dikarenakan klausul yang ada dalam kontrak peminjaman pemain berusia 31 tahun itu ke Atletico. Kontrak tersebut mewajibkan Atletico untuk membeli Griezmann jika dalam semusim rerata waktu bermainnya 45 menit dari 14 laga musim ini.

Menurut The Athletic, situasi Griezmann di Atletico terus dipantau oleh Manchester United. Juara Liga Inggris 20 kali memang sempat berminat kepada mantan pemain Real Sociedad itu selama bursa transfer musim panas lalu.

Sekarang, MU dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali minatnya kepada Griezmann ketika jendela transfer Januari 2023 dibuka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setan Merah ingin mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim dingin. Ketiga pemain itu adalah bek, gelandang, dan striker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain penting

Antoine Griezmann sudah mencetak 144 gol dan mencatatkan 57 assist dalam 300 penampilan untuk Atletico Madrid di semua kompetisi. Penyerang berusia 31 tahun itu digambarkan sebagai salah satu pemain penting dalam sejarah Atletico ketika mencetak gol kemenangan melawan Porto di Liga Champions awal September 2022.

"Saya sangat mencintai Griezmann," kata Diego Simeone kepada wartawan dalam konferensi pers seperti dikutip Sportsmole. "Terlepas dari kasih sayang terhadapnya, dia adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub."

"Kami akan terus berkembang. Dia memberi kami banyak hal dan dia harus kuat di kepalanya."

Sebelum bermain untuk Atletico, Griezmann pernah memperkuat Real Sociedad antara 2009 dan 2014 dengan mencetak 52 gol dan mencatat 18 assist dalam 202 penampilan. Sementara di Barcelona, dia mengemas 35 gol dan 17 assist dalam 102 pertandingan di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Dana belanja

Marcus Rashford tampil mengesankan sebagai penyerang tengah Manchester United di musim ini. Sementara Cristiano Ronaldo tetap di klub meski selama musim panas banyak spekulasi tentang masa depannya.

Anthony Martial juga menikmati pra-musim yang mengesankan untuk Setan Merah. Tetapi, ia hanya bermain selama 45 menit sejauh musim 2022-23 karena masalah cedera.

Ronaldo, yang mencetak gol pertamanya musim ini melawan Sheriff Tiraspol, Kamis, 15 September 2022, masih bisa MU pada Januari 2023. Sehingga juara Liga Inggris 20 kali harus mendatangkan penyerang baru.

Sementara itu, situasi Antoine Griezmann dilaporkan membuat Atletico Madrid dan Barcelona berselisih. Kedua klub ingin menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat.

Sebuah laporan, baru-baru ini mengklaim bahwa Man United bisa memiliki sekitar 70 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun di jendela transfer Januari 2023. Dana itu bisa digunakan Manajer MU Erik ten Hag untuk mendatangkan penyerang baru, Griezman misalnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.