Sukses

Persija Jakarta vs Madura United: Ambisi Abdulla Yusuf Helal Bobol Gawang Tim Tamu

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bakal menghadapi Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabraga, Sabtu (17/9/2020) malam WIB. Ini duel penting bagi Persija untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Ambisi untuk menang dilontarkan penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal. Dia berambisi mencetak gol saat laga kontra Madura United.

Yusuf Helal sempat absen saat Persija kalahkan Barito Putera 1-0. Kini, dia sudah berlatih dengan skuad Macan Kemayoran dan siap menjamu tim kuat Madura United.

Dia ogah asal mencetak gol saja untuk Persija. Dia juga berambisi untuk membawa Persija menang lawan tim berjulukan Sape Kerab itu.

"Pertandingan kemarin (lawan Barito), saya absen karena tidak fit, kini saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan," kata Yusuf seperti dikutip situs PT LIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Target Pribadi

 

Pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan Persija Jakarta pada 19 Juli 2022 lalu dengan status bebas transfer. Dia sebelumnya main di Slavia Praha.

Yusuf pertama kali mencatatkan debutnya bersama Persija Jakarta ketika mengalahkan Persis Solo pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim ini. Dia main selama 25 menit di pertandingan itu.

"Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija. Termasuk tentunya melawan Madura United," dia menambahkan.

 

3 dari 6 halaman

Gol Pertama

 

Pundi-pundi gol Yusuf lahir pada pekan ke-5 BRI Liga 1. Itu terjadi saat Persija menghadapi Rans Nusantara FC dan pemain kelahiran 12 Juni 1993 tersebut langsung mencatatkan dua gol.

Sejauh ini pemain bertinggi 1,94 meter tersebut telah mencatatkan tiga gol untuk Persija dari total 7 pertandingan yang sudah dijalani dengan mencatatkan 515 menit bermain.

4 dari 6 halaman

Madura United Waspada

Lini pertahanan Madura United akan mewaspadai penyerang tajam Persija Jakarta Michael Krmencik. Bomber asal Ceko itu menjadi pemain tersubur sejauh ini di tim Macan Kemayoran dengan enam gol.

Selain itu, Krmencik juga sedang on fire. Dari enam gol, empat di antaranya dibuat target man berusia 29 tahun itu pada tiga laga terakhir.

Satu gol ke gawang Barito Putera. Dua gol saat mengalahkan Bhayangkara FC. Dan satu gol lagi saat melawan Arema FC.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui Krmencik perlu diwaspadai. Dia berharap anak asuhnya, terutama lini pertahanan bisa tampil lebih solid dan mencegah Krmencik beraksi.

Selain mengantisipasi kontribusi Krmencik, Fabio juga mengimbau Fachruddin W Aryanto dan kolega mampu meredam pemain Persija Jakarta lainnya.

"Striker mereka (Persija Jakarta) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu, termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa lakukan itu nanti di rumah mereka," kata Fabio.

5 dari 6 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Sabtu, 17 September 2022

16:00 WIB, Persik Kediri vs Arema FC

Live: Indosiar

20:30 WIB, Persija Jakarta vs Madura United

Live Indosiar

6 dari 6 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS