Sukses

Juventus vs Benfica: Allegri Bikin Rekor Memalukan Dalam Sejarah Bianconeri di Liga Champions

Allegri sukses membawa Juventus ke era kehancuran. Belum pernah terjadi Juve kalah dua kali di dua laga awal Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus secara mengejutkan kalah lagi di matchday kedua Liga Champions 2022/2023. I Bianconeri dipermalukan tamunya Benfica 1-2 di Allianz Stadium pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Juventus sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu lewat gol penyerang Arkadiusz Milik saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun Benfica bisa membalikkan keadaan. Penalti Joao Mario membuat skor imbang 1-1 menutup babak pertama. Di babak kedua Benfica mencetak gol lagi lewat David Neres pada menit 55.

Ini menjadi kekalahan kedua Juventus di dua laga awal Grup H Liga Champions 2022. Sebelumnya di laga pertama Juve disikat Paris Saint-Germain juga dengans skor 2-1.

Akibatnya Juve terancam tak lolos ke babak 16 besar. I Bianconeri kini terpuruk di posisi tiga klasemen Grup H. Juve tertinggal enam poin dari PSG dan Benfica yang selalu menang di dua laga awal.

Kekalahan dari Benfica membuat pelatih Massimiliano Allegri membuat rekor memalukan dalam sejarah klub. Menurut statistik Opta, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Juventus selalu kalah di dua laga awal fase grup Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AllegriOut

Hasil negatif ini membuat Allegri dalam tekanan hebat. Fans Juventus semakin rajin menyuarakan tagar #AllegriOut di media sosial.

Juventus dinilai para penggemarnya memasuki era kegelapan bersama Allegri. Permainan Juve di periode kedua kepelatihan Allegri sangat buruk dan memalukan.

Di Liga Italia 2022/2023, Juventus juga terpuruk. Mereka terdampar di posisi delapan dengan 10 angka dari enam pertandingan yang sudah dilakoni.

3 dari 3 halaman

Terpuruk

Juve memang belum kalah di Liga Italia. Namun permainan Dusan Vlahovic dan kolega sangat buruk. La Vecchia Signora sudah imbang empat kali melawan tim-tim gurem yang seharusnya bisa dengan mudah dikalahkan.

Akhir pekan kemarin Juventus nyaris kalah dari Salernitana di kandang sendiri. Juve tertinggal 0-2 sebelum menyamaka skor di menit-menit akhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.