Sukses

Ismed Sofyan Umumkan Perpisahan dengan Persija Jakarta

Ismed Sofyan akan tetap bermain sepak bola, tapi bukan di Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta ditinggal salah satu pemain veterannya. Ismed Sofyan yang sudah memperkuat Macan Kemayoran selama 21 tahun telah mengumumkan perpisahan melalui akun Instagram-nya, Selasa malam (13/9/2022). 

Dalam unggahannya, Ismed mengaku sudah bukan pemain Persija lagi sejak 11 Agustus 2022. Meski demikian, dia belum memutuskan gantung sepatu dan akan tetap bermain sepak bola, tapi bukan di tim yang sama. 

"Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja itu semua sudah berdasarkan ketetapan-Nya.Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah men-support saya sampai detik ini. Atas izin Allah melalui kalian saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini,"ujar Ismed mengawali tulisannya di IG. 

"Saya akan langsung pada intinya,Status saya sudah bukan sebagai pemain persija lagi per tanggal 11 Agustus, dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen," sambung pria berusia 43 tahun itu.

"Saya memohon maaf karena tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan," Ismed menambahkan.  

Ismed Sofyan telah memperkuat Persija sejak 2002 lalu. Pria berusia 43 tahun itu diboyong dari Persijatim setelah sebelumnya sempat memperkuat tim kampung halamannya, Persiraja Banda Aceh dan PSBL Langsa. 

Di Persija, Ismed bermain sebagai bek kanan. Dia dikenal memiliki tendangan dan umpan silang yang akurat.

Para ujung tombak Persija Jakarta selama ini kerap dimanjakan oleh umpan-umpan crossing Ismed. Selain di Persija, Ismed juga pernah menjadi langganan timnas Indonesia sejak tahun 2000 hingga 2010.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Jakmania

Pada kesempatan yang sama, Ismed juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pendukung Persija, The Jakmania. Dia berharap, kebersamaan yang sudah dijalani selama ini tetap terjaga hingga ke depannya. 

"The Jak, 21 tahun bukanlah waktu yg singkat bagi saya selalu berada bersama kalian. Suka duka tim ini sudah kita lewati bersama. Tetaplah seperti ini terhadap klub bola yang kalian cintai," tulis Ismed. 

"Selalu memberi support untuk siapapun pemain yang berjuang di tim ini. Tetaplah menjaga solidaritas, semakin bijak dalam memberi aspirasi, dan menjadi suporter yg dewasa dalam membela tim kecintaannya," sambungnya. 

"Sekali lagi Terimakasih banyak Jakmania dukungan kalian selalu luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Ismed Sofyan

Selama lebih dari 20 tahun bersama Persija, Ismed telah merasakan pasang surut tim kebanggaan ibu kota itu. Mulai dari terpuruk di papan bawah hingga berhasil bangkit dan mengulang kisah sukses Persija  di Liga Indonesia 2001. 

Bersama Persija Jakarta, Ismed akhirnya merasakan manisnya gelar juara pada Liga 1 tahun 2018. Pada tahun yang sama, Ismed juga ikut ambil bagian saat Persija menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden. Sepanjang memperkuat Macan Kemayoran, Ismed telah mencatat 370 pertandingan dan mencetak 17 gol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.