Sukses

Optimisme Pembalap MotoGP Musim 2013

Dani Pedrosa mengatakan dirinya percaya diri dengan kinerja sepeda motor Hondanya. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga senang dengan tunggangannya.

Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa mengatakan dirinya percaya diri dengan kinerja sepeda motor Hondanya. Namun demikian Pedrosa menegaskan masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan di sektor peredam kejut dan kopling yang menjadi masalah mereka pada musim lalu.

"Saya puas karena dari hari ketika kami tiba di sini, perkembangannya begitu bagus. Saya merasa percaya diri bukan hanya karena posisi ini melainkan karena perasaan dengan motor," ucapnya.

Pedrosa sedang memburu gelar juara perdananya di MotoGP. Ia menjadi runner up untuk gelar MotoGP pada tiga kesempatan sejak melakukan debutnya pada 2006.

Pria berusia 27 tahun ini menjadi pembalap tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP pertama di Sirkuit Sepang Malaysia pada Kamis (7/2/13). Pedrosa berhasil mengungguli duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Lorenzo mengatakan dirinya akan lebih fokus pada akselerasi dan traksi sepeda motornya pada tes berikutnya. "Saya pikir sepeda motor ini sedikit berkembang dibandingkan musim lalu. Ini lebih cepat di tikungan," ucapnya.

Sementara itu Rossi mengatakan dirinya tidak ragu untuk kembali ke balap MotoGP yang kompetitif setelah menjalani tiga hari tes yang berat, dan memberi indikasi bahwa dirinya mengincar podium dari balap pertama musim ini.

"Saya harus bekerja lebih keras untuk menyaingi Lorenzo dan Pedrosa. Saya tidak dapat mengharapkan awal yang lebih baik untuk musim yang baru ini," ucapnya setelah melalui dua tahun yang membuat frustrasi dengan Ducati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini