Sukses

Bayern vs Barcelona di Liga Champions: Xavi Yakin Takkan Dibantai Lagi

Xavi yakin Barcelona kali ini tidak akan dipermak Bayern Munchen seperti dalam tiga pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan menghadapi laga berat di matchday kedua Liga Champions 2022/2023. Blaugrana akan dijamu Bayern Munchen di Allianz Arena pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Menghadapi Bayern Munchen, Barca dibayangi rekor buruk. Mereka selalu terbantai dalam tiga pertemuan terakhir dengan FC Hollywood. Bahkan Barca pernah dipermalukan 2-8 di kandang sendiri oleh Thomas Muller dan kawan-kawan.

Kunjungan terakhir Barca ke Allianz Stadium juga berakhir tragis. Mereka kalah telak tiga gol tanpa balas. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mencoba menenangkan fans mereka. Xavi optimistis Barca kali ini tidak akan dibantai lagi oleh Munchen.

Xavi menegaskan Barcelona asuhannya kini bereda dengan sebelumnya. Xavi menjanjikan permainan terbaik yang tidak akan membuat malu fans.

“Ada banyak harapan, tetapi pertandingan besok tidak mengubah apa pun, apakah kami menang, seri atau kalah, tidak ada kesimpulan yang bisa ditarik," terang Xavi seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa (13/9/2022).

“Ini tantangan untuk menang di sini, kami belum melakukannya, sembilan bulan telah berlalu sejak terakhir kali dan semuanya terlihat berbeda, kami tiba di waktu yang jauh lebih baik, kami telah bekerja sama selama sembilan atau sepuluh bulan, kami telah meningkat dalam banyak aspek dan kami merasa mampu bersaing. Kami memiliki perasaan, harapan dan tantangan bahwa kami akhirnya bisa menang dan mengubah sejarah dan dinamika."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Barcelona datang ke Jerman dengan kepercayaan diri tinggi. Barca sukses meraih empat kemenangan beruntun dengan skor telak baik di La Liga maupun Liga Champions.

"Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Mereka mengalahkan kami dengan nyaman, tetapi kami telah berubah, kami berada dalam momen terbaik dan kami ingin menunjukkannya," tegas Xavi.

Laga Bayern Munchen melawan Barcelona di arena La Liga berlangsung mulai pukul 02.00 WIB. Duel sengit ini akan disiarkan langsung SCTV dan Indosiar.

3 dari 3 halaman

Lewandowski

Yang akan membedakan juga Barcelona kini malah akan diperkuat mesin gol Robert Lewandowski. Saat dibantai di tiga pertemuan terakhir, Lewandowski masih membela Munchen.

Barcelona membajak Lewandowski dari Munchen pada bursa transfer musim panas 2022. Lewandowski tampil tajam dengan sudah membuat sembilan gol. Di laga awal Liga Champions bersama Barca, Lewandowski langsung hat-trick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.