Sukses

Bayern Munchen vs Barcelona: Jules Kounde Curhat soal Posisinya

Jules Kounde merasa tak main di posisinya dengan Barcelona, meski begitu dia tetap ikuti instruksi dari pelatih jelang menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions.

Liputan6.com, Munich- Jules Kounde beradaptasi dengan cepat di Barcelona. Dia bisa memenuhi ekspektasi pelatih dan juga fans Barca dengan permainan bagus.

Meski begitu, bek asal Prancis itu punya uneg-uneg. Jules Kounde mengaku lebih sreg main sebagai bek tengah.

"Ini posisi favorit saya dan satu posisi dimana saya suka main. Xavi tahu soal ini," ujarnya seperti dikutip sport.

Kounde gabung ke Barcelona bersama sederet pemain bintang lainnya. Ada Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski, Hector Bellerin dan Marcos Alonso.

"Saya tak akan pernah menolak untuk dimainkan, tapi biasanya saya main sebagai bek tengah. Saya mempertimbangkan itu posisi saya dimana saya bisa lebih hebat," dia menambahkan.

Dari 3 pertandingan yang sudah dilakoninya, Jules Kounde bisa tampil menawan di posisi manapun. Saat dia main di bek kanan, dia bisa memberi assist, begitu juga saat di posisi bek tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benci Kalah

 

Kounde juga mengomentari soal tantangan main di Barcelona dan Camp Nou. Dia merasa seperti sedang memasuki babak baru di kariernya.

"Saya benci kalah. Ini sesuatu yang sudah saya rasakan sejak kecil. Kami sudah membawa beberapa pemain dan fans gembira," katanya.

Di luar itu terungkap juga soal ketertarikan Josep Guardiola, manajer Manchester City kepada dirinya. Dia mengakui pernah dirayu Guardiola.

"Dia menelpon saya. Dia bilang suka permainan saya dan berpikir bakal cocok dengan Man City," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Suka Xavi

 

Di sisi lain, Kounde juga berbicara langsung dengan Xavi Hernandez. Dia juga menemui ketertarikan yang sama seperti Guardiola.

"Saya bicara banyak soal sepak bola dengan mereka. Saya sadar keduanya sudah melihat saya bermain dan tahu kemampuan saya," ujarnya.

"Mereka tak hanya bicara. Pembicaraan mereka begitu detail."

4 dari 5 halaman

Starter

Barcelona akan melakoni laga kedua di fase grup Liga Champions menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022). Munchen adalah musuh yang menyakitkan bagi Barcelona.

Dalam 3 pertemuan terakhir, Barcelona remuk redam lawan Bayern. Tak kurang 14 gol yang sudah dilesakkan Munchen ke gawang Barca di 3 pertemuan terakhir.

Barcelona mengusung modal yang super penting saat tandang ke Munchen. Torehan hasil di Liga Spanyol begitu fantastis sehingga Barca tak lagi underdog di markas Munchen.

Seperti dilansir sport, hanya ada satu atau dua nama saja yang masih dipertimbangkannya. Sedangkan sembilan pemain lainnya sudah diyakini bakal jadi starter.

Posisi kiper sudah pasti dihuni Marc Andre Ter Stegen. Sedangkan bek bakal dihuni Eric Garcia,jules Kounde dan Araujo.

Pemain tengah dan depan juga sudah terbayang yatu Gavi, Busquet, Pedri, Lewandowski dan Dembele. Hanya ada dua posisi yang diragukan. Siapa saja?

5 dari 5 halaman

Dua Posisi

Dua posisi masih diperebutkan beberapa pemain.Posisi depan akan diperebutkan Ferran Torres dan Raphinha. Keduanya bagus tapi Raphinha punya peluang lebih besar untuk main.

Di posisi bek kiri juga masih dipikirkan.Xavi bisa saja memilih bek muda Alex Balde. Namun posisi ini juga bisa diisi pemain senior Marcos Alonso atau Jordi Alba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.