Sukses

Langsung Cetak Gol, Manajer MU Erik Ten Hag Malah Diminta Nasehati Antony

Manajer MU Erik ten Hag didesak untuk menasehati Antony agat tidak melakukan dribbling berlebihan. Pemain sayap asal Brasil itu mencetak satu gol saat MU menang 3-1 atas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Antony langsung membuat dampak instan setelah didatangkan Manchester United dari Ajax dengan transfer 86 juta pound. Pemain sayap timnas Brasil itu membuka skor dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal pada matchday keenam Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022.

Sebelum digantikan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-58, aksi pamer dilakukan Antony dekat garis di sisi kanan. Beberapa gerakan roll dan step-over dilakukan pemain berusia 22 tahun itu ketika mencoba mengecoh bek kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko.

Atas aksinya itu, Henk ten Cate telah mendesak Manajer MU Erik ten Hag untuk menasihati Antony agar tidak melakukan dribbling berlebihan. Dia mengatakan bahwa Antony harus berhenti mencoba trik yang tidak perlu di Inggris.

"Dia belum benar-benar berada di puncak. Saya mengukurnya dengan kembalinya dia di Eredivisie (18 gol dan 14 assist dalam 57 penampilan). Itu sedikit mengecewakan," kata Ten Cate kepada Voetbal Primeur.

"Di Inggris, Anda digergaji pada pergelangan kaki Anda. Jika saya adalah pelatihnya, saya akan memberitahunya untuk berhenti melakukan itu (menggiring bola)," tambahnya.

Dalam debutnya bersama MU, Antony menyelesaikan 10 operan dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Tetapi, gagal menyelesaikan satu dribel.

Dalam sebuah interaksi dengan situs klub, Antony berbicara tentang gol pertamanya untuk Man Utd. "Mencetak gol pertama saya dan berbagi momen ini dengan penonton, dengan atmosfer yang hebat, itu brilian. Ketika saya melihat bola masuk, dan jaring bergetar, saya mengungkapkan semua perasaan saya. Ya, itu pasti membuat saya merinding," ujarnya.

Antony akan tampil dalam pertandingan pembuka Man Utd di Grup E Liga Eropa UEFA melawan Real Sociedad. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Jumat (9/9) pukul 02:00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag memuji Antony usai mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. Ahli taktik asal Belanda itu menyebut rekrutan anyarnya tersebut bisa menjadi ancaman bagi klub-klub lain di Liga Inggris.

"Saya pikir kita semua sudah melihat berapa berbahayanya Antony. (Dengan) kecepatan dan kreativitasnya, saya rasa (dia) bisa menjadi ancaman nyata di Liga Inggris," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Metro.

"Kami (dulu) mendambakan seorang pemain di sayap kanan, karena semua penggawa yang bisa bermain di sana–seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford–lebih memilih (beroperasi) di posisi tengah atau kiri."

"Sekarang kami memiliki sosok yang bisa bermain dengan sangat baik di sayap kanan. Itu (kedatangan Antony) adalah hal yang melengkapi (skuad MU)," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Dapat tekanan

Mesti tampil bagus, Antony mendapatkan peringatan dari gelandang Manchster United Bruno Fernandes. Tapi, ini peringatan yang bagus.

Fernandes memperingatkan Antony kalau dia akan memberinya tekanan di setiap laga Man Utd. Hal itu bakal dilakukannya agar Antony tampil bagus dengan Man utd.

"Dia luar biasa. Jelas sekali, saya kagum dengan dia. Saya sangat senang dengan apa yang dilakukannya di pertandingan lawan Arsenal," kata gelandang asal Portugal itu.

"Dia tak berlatih lama dengan kami, tapi dia sangat bagus. Namun kami ingin lebih dari dia, dia tahu itu. Kami akan beri tekanan besar kepada dia agar lebih bagus karena kami tahu kualitasnya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini