Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Tendang 5 Pemain dari Ruang Ganti Tim Utama

Kedatangan enam pemain baru telah membuat Phil Jones dipaksa keluar dari ruang ganti tempat latihan MU. Selain Jones, Manajer MU Erik ten Hag juga mendepak Brandon Williams, Alex Tuanzebe, Shola Shoretire, dan Teden Mengi.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag menjadi manajer Manchester United jelang musim 2022/2023. Ahli taktik asal Belanda tersebut mendapatkan dukungan di jendela transfer musim panas dengan diizinkan menghabiskan lebih dari 200 juta pound untuk mendatangkan pemain baru.

MU mendatangkan enam pemain untuk tambahan skuad mereka. Setan Merah mengontrak Antony, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Tyrell Malacia dengan nilai transfer lebih dari 200 juta pound.

Sedangkan Martin Dubravka didatangkan dengan pinjaman. Sementara Christian Eriksen bergabung dengan status bebas transfer alias gratis.

Tetapi, kedatangan enam pemain baru tersebut menjadi sinyal buruk bagi sebagian orang di dalam skuat Manchester United. Phil Jones adalah salah satunya.

Seperti dilansir The Sun, bek tengah berusia 30 tahun itu sudah dikeluarkan dari ruang ganti tempat latihan Man Utd. Ruang ganti di fasilitas pelatihan Carrington hanya bisa menampung maksimal 24 pemain.

Selain Phil Jones, Brandon Williams, Alex Tuanzebe, Shola Shoretire, dan Teden Mengi juga mengalami nasib yang sama. Menurut The Sun, semua telah didorong ke koridor ke ruang ganti U-23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diganggu cedera

Phil Jones bergabung dengan Manchester United dari Blackburn Rovers dengan nilai transfer 17 juta pound pada 2011. Sejak saat itu, dia telah membuat 229 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Sir Alex Ferguson pernah mengatakan kepada bek tengah berusia 30 tahun itu bahwa dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik Setan Merah. Namun, dia diganggu oleh cedera selama waktunya di Manchester.

Jones hanya bermain 13 pertandingan untuk Manchester United selama empat musim terakhir. Penampilan terakhirnya untuk tim terjadi dalam kemenangan 3-0 MU melawan Brentford di Liga Inggris pada Mei 2022.

Kontrak Jones dengan Man Utd akan berakhir pada akhir musim ini. Tetapi, ada opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi.

Namun, banyak yang terkejut kenapa Jones tidak dijual selama jendela transfer musim panas 2022. Setan Merah dikabarkan telah menyerah untuk menjualnya.

 

3 dari 4 halaman

MU Tantang Arsenal

Manchester United akan menghadapi Arsenal pada matchday keenam Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) pukul 22:30 WIB.

MU datang ke pertandingan ini setelah meraih tiga kemenangan berturut-turut. Pasukan Erik ten Hag menang 2-1 atas Liverpool dan mengalahkan Southampton serta Leicester City masing-masing dengan skor 1-0.

Sementara Arsenal menjadi satu-satunya klub yang menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan. Hasil itu membuat skuat racikan Mikel Arteta memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 15 poin.

MU saat ini di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan sembilan poin dari lima pertandingan. Jika mampu mengalahkan Arsenal pada laga nanti, Setan Merah dapat naik ke urutan keempat jika Brighton & Hove Albion bermain imbang atau kalah melawan Leicester City.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini