Sukses

MU Tolak Satu Permintaan Gila Ten Hag di Bursa Transfer Musim Panas 2022

MU tak mengabulkan satu permintaan gila Ten Hag membajak salah satu pemain dari klub rival di bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu memanjakan manajer baru Erik ten Hag sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Pria Belanda itu total dihadiahi enam pemain baru oleh MU dengan menghabiskan biaya mencapai 214 juta poundsterling.

MU sangat aktif belanja pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2022 demi memuaskan Ten Hag. Diawali pembelian bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen, gelandang bertahan Casemiro, winger Antony dan kiper Martin Dubravka.

Antony menjadi pembelian termahal MU sepanjang musim panas 2022. Pemuda asal Brasil ini menyedot biaya 85 juta poundsterling untuk bisa didapatkan dari Ajax Amsterdam. Hanya Eriksen saja yang tak mengeluarkan biaya sama sekali.

Manchester United mendapatkan Eriksen dengan gratis. Pemain berkebangsaan Denmark itu tak memiliki klub usai kontraknya bersama Brentford habis pada 30 Juni lalu.

Walau begitu memanjakan Erik Ten Hag di musim panas 2022, MU ternyata pernah memveto permintaan pria Belanda itu. Menurut laporan Manchester Evening News pada Jumat (2/9/2022), petinggi MU menolak mentah-mentah permintaan Ten Hag reunian dengan winger Hakim Ziyech.

Ten Hag sempat meminta MU mempertimbangkan merekrut Ziyech dari Chelsea sebagai alternatif Antony. Pasalnya Antony sempat sulit didapat Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Sia-Sia

Namun permintaan Ten Hag diveto karena Ziyech dinilai akan menjadi pembelian mubazir. Pria Maroko itu dianggap tidak akan bisa menjadi pilihan utama di skuad MU. Ziyech dianggap akan kesulitan menggusur Jadon Sancho, Marcus Rashford hingga pemain muda Antony Elanga.

Ketimbang membeli Ziyech dari Chelsea, MU memutuskan untuk terus mengejar Antony. Padahal harga Ziyech bisa membuat MU berhemat setengah dari biaya pembelian Antony dari Ajax.

Ziyech sendiri memang ingin dibuang Chelsea. Dia bukan pilihan utama manajer Thomas Tuchel. Terlebih The Blues sudah mendatangkan penyerang sayap baru, Raheem Sterling dari Manchester City, di bursa transfer musim panas 2022.

3 dari 4 halaman

Milan

Ditolak MU, Ziyech akhirnya terpaksa bertahan di Chelsea. Dia juga gagal pindah ke AC Milan. I Rossoneri sempat berminat dengan opsi peminjaman, namun mundur karena diwajibkan mempermanenkannya tahun depan.

Mudik ke Ajax juga batal dilakukan Ziyech. Ajax malah akhirnya jadi merekrut winger Lucas Ocampos dari Sevilla. Pemuda Argentina itu diproyeksikan Ajax menggantikan posisi yang ditinggalkan Antony.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.