Sukses

Barcelona Sudah Deal, Jordi Alba Tolak Dipinjamkan ke Inter Milan

Barcelona kebingungan karena Jordi Alba menolak dipinjamkan ke Inter Milan. Ada masalah apa dengan Alba?

Liputan6.com, Barcelona Barcelona dalam fase sibuk di penutupan bursa transfer musim panas. Beberapa pemain siap dilepas, salah satunya yang mengejutkan yaitu Jordi Alba.

Bek kiri Barca itu dipinjamkan ke Inter Milan. Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Inter soal ini.

Yang menjadi masalah, Alba menolak untuk dpinjamkan. Ini seakan menjadi transfer yang aneh karena Alba tak tahu soal rencana ini.

Dia pun ogah meneken kontrak dengan Inter Milan. Dia ogah pindah karena bahagia di Barcelona.

Dia juga ogah mengorbankan masa depannya di Piala Dunia 2022 dengan Luis Enrique. Dia melihat Barcelona menjadi jalan yang tepat baginya untuk tetap main di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyebab

 

Penampilan Jordi Alba belakangan ini cukup disorot. Dia dinilai mulai menurun penampilannya.

Selain itu, ada juga isu terkait pemotongan gaji. Ini juga terjadi kepada legenda Barcelona lainnya seperti Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Gerard Pique.

Sepanjang kariernya di Barcelona, Jordi Alba sudah main sebanyak 400 kali sejak 2012. Dia memenangkan 5 trofi Copa del Rey, 5 gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Transfer Lain

 

Barca tak hanya menjual Alba. Barcelona juga siap melepas Sergio Dest ke Man United.

Namun seperti dilansir Fabrizio Romano, pakar transfer, Dest malah siap gabung Milan dengan status pinjaman. Milan memiliki opsi beli permanen dengan transfer 20 juta euro.

4 dari 5 halaman

Kehebatan Lewandowski

Di sisi lain, Robert Lewandowski tak main-main dengan petualangannya di La Liga Spanyol bersama Barcelona. Reputasinya sebagai mesin gol ternyata bisa dipertahankan dengan baik.

Seperti diperlihatkannya baru-baru ini, Lewandowski hanya membutuhkan dua laga untuk mencuri hati publik Camp Nou. Lewat dua gol yang dipersembahkannya untuk Barcelona saat kalahkan Real Valladolid 4-0, striker asal Polandia itu seakan sah menjadi bintang di Camp Nou.

Awalnya, kemampuan Lewandowski cukup diragukan. Maklum, sang bintang sudah berusia 34 tahun dan diboyong dengan harga mahal 45 juta euro plus bonus 5 juta euro dari Bayern Munchen.

Namun Lewandowski membuktikan tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Dia membuktikan hanya butuh dua laga untuk menunjukkan ketajamannya.

Dari tiga laga, Lewandowski kini genap mencetak 4 gol. Dua gol Lewandowski untuk Barca sebelumnya dipersembahkan saat menghadapi Real Sociedad.

5 dari 5 halaman

Top Skor

Saat ini, Lewandowski memuncaki daftar pencetak gol sementara bersama Borja Iglesias dengan 4 gol. Apa yang diperlihatkannya saat ini sudah menyamai torehannya di Jerman.

Lewandowski kini mencetak 1 gol di setiap 67 menit. Lebih dari 1 gol per laga yang mengingatkan publik Camp Nou dengan kemampuan Lionel Messi.

"Memiliki Lewandowski dalam tim adalah berkah. Dia adalah contoh, dia memiliki kerendahan hati, dia bekerja untuk tim dan dia membantu staf pelatih," kata Xavi Hernandez, pelatih Barcelona seperti dikutip Marca.

"Dia membuat perbedaan, dia adalah pemain yang luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.