Sukses

Hasil La Liga Barcelona vs Valladolid: Lewandowski Cetak Gol Lagi, Blaugrana Menang Telak

Barcelona kembali menang besar di La Liga. Lagi-lagi Lewandowski mampu menyumbangkan dua gol untuk Blaugrana.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali meraih kemenangan besar di La Liga 2022/2023. Pada pekan ketiga, Blaugrana mencukur tamunya Real Valladolid, Senin (29/8/2022) dinihari WIB, berkat dua gol dari penyerang baru Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi tiga klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Valladolid sendiri terkapar di posisi 19 dengan satu poin.

Pada laga di Spotify Nou Camp ini, Barcelona sudah bisa menurunkan bek anyar Jules Kounde. Eks pemain bertahan Sevilla itu langsung diturunkan pelatih Xavi Hernandez sejak menit pertama.

Kounde hampir membuat gol saat laga baru berjalan dua menit. Namun sundulan pemain asal Prancis itu masih bisa dihalau pemain bertahan Real Valladolid.

Barcelona seharusnya sudah memimpin di menit 12. Sundulan Lewandowski meneruskan umpan Raphinha sayangnya masih membentur tiang gawang Vallavolid. Peluang lain Raphinha masih bisa dimentahkan kiper Jordi Masip.

Di menit 22, kesempatan emas kembali didapat Barca. Tapi kali ini tembakan Ousmane Dembele yang membentur mistar gawang.

Dua menit berselang kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan. Umpan silang Raphinha dengan baik disambar oleh Lewandowski di mulut gawang.

Barcelona menggandakan skor dua menit sebelum jeda. Dembele memberikan umpan manis untuk memudahkan gelandang Pedri Gonzalez menjebol gawang Masip.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul dua gol, Barca tak mengendurkan serangan. Hasilnya mereka menambah gol lagi di menit 65. Lewandowski membuat gol keduanya setelah meneruskan umpan terobosan dari Dembele.

Ketinggalan tiga gol, Valladolid baru mulai keluar menyerang. Mereka hampir membuat gol di menit 69 bila sepakan Sergio Leon tidak ditepis kiper Marc Andre Ter Stegen.

Barca juga punya peluang menambah gol lagi di menit 72 lewat pemain pengganti Ansu Fati. Tapi Masip masih sigap menepis tembakan Fati.

Gol keempat Barcelona di menit 90. Sergi Roberto ikut mencatatkan namanya di papan skor. Roberto menyambar bola tembakan Lewandowski yang ditepis Masip sehingga membentur tiang gawang. Skor 4-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Balde, Eric Garcia, Araujo (Sergi Roberto 61'), Kounde, Pedri, Busquets (Kessie 76'), Gavi (De Jong 61'), Dembele (Torres 82'), Lewandowski, Raphinha (Ansu Fati 61').

Valladolid: Masip, Escudero, Javi Sanchez, Fernandez, Luis Perez, Kike Perez, Monchu (Oscar Plano 46'), Aguado (Roque Mesa 46'), Anuar (Arroyo 76'), Guardiola (Sergio Leon 61'), Ivan Sanchez (Toni Villa 61').

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini