Sukses

MU Menang Tipis atas Southampton di Liga Inggris, Erik ten Hag Masih Ingin Perbaikan

MU sukses meraih kemenangan keduanya dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Hasil positif tersebut didapat kala Setan Merah bertamu ke markas Southampton di pekan keempat. Kendati demikian, manajer MU Erik ten Hag masih punya catatan untuk anak-anak asuhnya

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag sukses mengantar anak-anak asuhnya meraih kemenangan kedua dalam laga kontra Southampton FC di Liga Inggris 2022/2023.

Seperti diketahui, Setan Merah mengawali persaingan musim ini dengan hasil buruk. Bruno Fernandes dan kawan-kawan sempat keok dari Brighton & Hove Albion serta Brentford dalam dua pertandingan pembuka.

Setan Merah takluk 1–2 kala menjamu Brighton pada Minggu (7/8/2022). Skuad racikan Erik ten Hag kembali menelan pil pahit usai kalah empat gol tanpa balas dalam laga kontra Brentford pada Sabtu (13/8/2022) lalu.

MU baru bisa bangkit kala disambangi Liverpool di pekan ketiga. Gol Jadon Sancho (’16) dan Marcus Rashford (’53) mengantar Setan Merah unggul atas The Reds. Satu-satunya angka dari kubu Jurgen Klopp dilesakkan oleh Mohamed Salah pada menit ke-81.

Situasi MU kini makin baik usai timnya meraih kemenangan kedua secara berturut-turut. Red Devils kembali meraup poin penuh usai menaklukkan The Saints di kandangnya dengan 1–0 pada Sabtu (27/8/2022).

Hasil tersebut mengantar MU merangsek ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan torehan enam poin. Ten Hag mengaku gembira atas keberhasilan timnya di matchday keempat. Walau begitu, ia masih punya catatan bagi skuad Setan Merah.

Sang juru taktik berkepala plontos ingin Manchester United memiliki lebih banyak kontrol dalam pertarungan, terlebih di 30 menit akhir. Pasalnya, Southampton dinilai sempat beberapa kali menebar ancaman untuk menyamakan kedudukan.

“Tentu kami sangat senang (dengan hasi ini). Gol yang kami ciptakan, harusnya bisa lebih banyak. Kita berharap untuk memiliki lebih banyak kontrol di 30 menit terakhir pertandingan,” ujar Ten Hag pasca kemenangan timnya, seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Peluang

Lebih lanjut, Erik ten Hag menyebut Setan Merah sejatinya punya banyak kesempatan emas untuk mencetak gol di paruh pertama. Sayang, tak ada satu pun yang mampu dikonversi menjadi angka, sehinga skor 0–0 bertahan hingga jeda.

Kebuntuan MU baru terpecah pada menit ke-55 lewat aksi Bruno Fernandes. Tendangan volinya yang menyambut umpan dari Diogo Dalot sukses mendarat di pojok kanan gawang Southampton yang dikawal Gavin Bazunu.

“Sebelum turun minum, kami sudah mendapatkan banyak peluang bagus dalam laga. Saya puas. Di awal permainan, kami (sejatinya) bisa menciptakan lebih banyak (gol),” ungkapnya.

“Saya merasa masih ada ruang untuk perbaikan (bagi MU), untuk mengontrol lebih banyak, tetapi jalan kami tidak terlalu jauh dari hal itu. Kami dapat meningkatnya, sudah jelas,” sambung eks juru taktik Ajax Amsterdam.

3 dari 5 halaman

Belum Menang Liga

Dilansir dari Mirror, ini menjadi kali pertama Setan Merah meraih kemenangan back-to-back sejak Februari lalu. Tak heran jika Erik ten Hag dan anak-anak asuhnya bergembira dengan pencapaian tersebut.

Kendati demikian, Bruno Fernandes yang menjadi pahlawan MU di laga kontra Southampton mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tak cepat berpuas diri. Pasalnya, satu kemenangan di matchday tak serta-merta membuat Red Devils memenangkan liga.

“Satu kemenangan (bukan berarti) memenangkan liga, dua kemenangan (juga) tidak memenangkan liga, jadi kami harus melanjutkan semangat, pengorbanan yang kami lakukan di dua pertandingan terakhir,” ujar Fernandes kepada BT Sport, dikutip dari Mirror.

“Kami harus meneruskannya selama sisa musim. Inilah yang dituntut klub, semua pemain tahu hal itu,” pungkas sang penggawa internasional Portugal.

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Sebagai informasi, MU selanjutnya bakal menghadapi Leicester City dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (2/9/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion King Power.

Sementara itu di matchday keenam, MU harus meladeni Arsenal. Big match melawan Meriam London tak pelak bakal menjadi tantangan baru buat Erik ten Hag.

Sebabnya, Arsenal sejauh ini mampu membuktinya kualitas dengan meraih rekor sempurna di Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta selalu menang dalam empat pertandingan yang sudah mereka lakoni sejak awal musim.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.