Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Samai Rekor, Manchester City dan Chelsea Susah Payah Petik Kemenangan

Liverpool mengamuk di Liga Inggris 2022/2023. Usai dikalahkan Manchester United pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp menghajar Bournemouth 9-0, Sabtu (27/8/2022). Simak juga hasil Manchester City vs Crystal Palace dan Chelsea vs Leicester City.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengamuk di Liga Inggris 2022/2023. Usai dikalahkan Manchester United (MU) pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp menghajar Bournemouth 9-0, Sabtu (27/8/2022).

Luis Diaz ('3, 85), Harvey Elliott ('6), Trent Alexander-Arnold ('28), Roberto Firmino ('31, 62), Virgil van Dijk ('46), dan Fabio Carvalho ('80) bergantian mencetak gol bagi Liverpool. Sementara satu gol lain tercipta akibat bunuh diri Chris Mepham ('46).

Kemenangan ini membantu Liverpool menyamai rekor kemenangan terbesar pada era Premier League (sejak 1992). Ada dua nama lain yang juga pernah berjaya 9-0.

MU melakukannya dua kali melawan Ipswich Town (Maret 1995) dan Southampton (Februari 2021). Nama selanjutnya adalah Leicester City kala bertemu Southampton (Oktober 2019).

Juara bertahan Manchester City dikejutkan Crystal Palace dengan tertinggal 0-2 di babak pertama. Gol bunuh diri John Stones ('4) dan Joachim Andersen ('21) membuat anak asuh Pep Guardiola dalam posisi sulit.

Namun, The Citizens bangkit selepas jeda. Mereka membalikkan kedudukan melalui Bernardo Silva ('53) dan hattrick Erling Haaland ('62, 70, 81).

Di Stamford Brige, Chelsea menderita kerugian karena Conor Gallagher mendapat kartu merah pada menit ke-28. Namun, tuan rumah tetap meraih kemenangan berkat gol Raheem Sterling ('47, 63). Leicester hanya bisa sekali menyarangkan bola ke gawang The Blues melalui Harvey Barnes ('66).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bungkam Southampton

Pada laga yang digelar beberapa jam sebelumnya, Manchester United (MU) meraih kemenangan kedua dengan membekuk Southampton 1-0 di St Mary's Stadium.

Manajer The Red Devils Erik ten Hag mempertahankan tim yang menaklukkan Liverpool di laga terakhir. Artinya, Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, Luke Shaw, dan gelandang anyar Casemiro harus puas memulai laga sebagai cadangan.

MU mendapat peluang emas di pertengahan babak pertama. Namun, Kyle Walker-Peters dua kali memblok tendangan Bruno Fernandes, dengan sepakan Anthony Elanga dimentahkan kiper Gavin Bazunu.

Southampton tidak tinggal diam dan membalas. Armel Bella-Kotchap punya peluang dalam posisi bebas. Tapi tendangannya melambung dari jarak dekat.

Tim tamu akhirnya memimpin selepas jeda. Fernandes mencatatkan nama di papan skor setelah menerima cut back Diogo Dalot pada menit ke-55.

The Saints merespon. Mereka sempat meminta penalti setelah bola menyentuh tangan Scott McTominay. Namun, video assistant referee tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Ten Hag membalas dengan memasukkan Ronaldo. Sang megabintang langsung mendapat peluang. Sayang tembakannya diblok Moussa Djenepo.

Di 10 menit akhir, Ten Hag memberi debut bagi Casemiro dalam upaya mempertahankan keunggulan. Taktiknya berhasil. Kedudukan tidak berubah pada laga Southampton vs Man Utd.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 4

Sabtu, 27 Agustus 2022

Southampton vs Manchester United: 0-1 

Brentford vs Everton: 1-1

Brighton vs Leeds United: 1-0

Chelsea vs Leicester City: 2-1

Liverpool vs Bournemouth: 9-0

Manchester City vs Crystal Palace: 4-2

23.30 WIB: Arsenal vs Fulham

Minggu, 28 Agustus

20.00 WIB: Aston Villa vs West Ham

20.00 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Newcastle

22.30 WIB: Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.