Sukses

Top 3 Berita Bola: Barcelona Ketemu Lawan Sulit di Fase Grup Liga Champions

Barcelona akan menghadapi tantangan Bayern Munchen, Inter Milan dan Viktoria Plzen di fase Grup C Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tergabung dalam grup neraka fase grup Liga Champions 2022/2023. Raksasa Catalan tersebut harus bertemu Bayern Munchen, Inter Milan dan Viktoria Plzen di Grup C.

Penentuan tim di masing-masing grup di Liga Champions ini, berdasarkan hasil undian fase grup di Istanbul, Turki, Kamis, 25 Agustus 2022 lalu.

Pengundian fase grup Liga Champions dipimpin wakil sekretaris jenderal UEFA Giorgio Marchetti. Dia ditemani oleh mantan pemain Galatasaray Hamit Altintop dan Yaya Toure yang pernah bermain untuk Manchester City.

Sementara itu, upaya Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions sepertinya tidak menemui hambatan yang terlalu sulit di fase grup. Pasukan Carlo Ancelotti masuk di Grup F bersama RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic.

Liverpool yang menjadi runner up musim lalu masuk di Grup A. Raksasa Inggris itu akan bersaing dengan Ajax, Napoli, dan Rangers.

Simak top 3 berita bola di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Undian Liga Champions: Barcelona Masuk Grup Neraka, Real Madrid Dapat Lawan Mudah

Liga Champions 2022-2023 telah menyelesaikan pengundian fase grup. Acara tersebut berlangsung di Istanbul, Turki, Kamis, 25 Agustus 2022, dimulai pukul 23:00 WIB.

Pengundian fase grup Liga Champions dipimpin wakil sekretaris jenderal UEFA Giorgio Marchetti. Dia ditemani oleh mantan pemain Galatasaray Hamit Altintop dan Yaya Toure yang pernah bermain untuk Manchester City.

Berdasarkan hasil pengundian, Barcelona masuk dalam grup neraka. Raksasa Catalan tersebut bakal bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C. Viktoria Plzen akan menjadi pelengkap di grup ini.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: Fajar/Rian Rebut Tiket Pertama ke Semifinal

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut tiket pertama ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Hasil ini diraih usai Fajar/Rian menaklukkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan straight game, 21-11, 21-16 dalam pertandingan fase delapan besar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Jumat (26/8/2022).

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Undian Grup Liga Europa: MU Bertemu Kuda Hitam asal Spanyol

Undian Liga Europa 2022/2023 berlangsung di Istanbul, Turki, Jumat (26/7/2022). Tim-tim Eropa mengetahui lawan yang harus dihadapi di fase grup.

Dari 32 slot tersedia, 12 jadi milik tim yang lolos otomatis lewat pencapaian mereka di kompetisi domestik musim lalu. Salah satu nama yang melakukannya adalah Manchester United (MU).

Sebanyak 10 tim peserta tambahan berasal dari buangan play-off serta kualifikasi putaran ketiga Liga Champions, dengan 10 lainnya melalui play-off Liga Europa.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.