Sukses

Setelah Casemiro, MU juga Ingin Datangkan Penyerang Real Madrid

MU bersedia menawarkan lebih dari 30 juta euro atau sekitar Rp 442 untuk penyerang Real Madrid Marco Asensio.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah mendatangkan empat pemain baru selama bursa transfer musim panas yang sedang berlangsung. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut mendapatkan Casemiro, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia dengan total biaya lebih dari 140 juta euro, sementara Christian Eriksen didapat secara gratis.

MU bertekad untuk lebih memperkuat skuat racikan Erik ten Hag sebelum jendela transfer ditutup 1 September 2022. Setan Merah setidaknya ingin mendatangkan satu penyerang baru yang dikabarkan sebagai prioritas utama.

Pemain sayap Ajax Antony telah menjadi pilihan Ten Hag buat memperkuat opsinya dalam serangan. Man Utd yakin mencapai kesepakatan untuk pemain timnas Brasil itu dengan biaya transfer 94 juta euro.

Man Utd juga telah dikaitkan dengan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Sekarang, seorang pemain baru telah muncul sebagai incaran raksasa Inggris, yakni pemain Real Madrid Marco Asensio.

Menurut media Spanyol Relevo, Man United siap mewujudkan minatnya itu dengan mengajukan tawaran lebih dari 30 juta euro atau sekitar Rp 442 miliar. Tapi, rincian pasti dari penawaran yang diajukan belum diketahui.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu bisa menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Marco Asensio. Sebab, klub-klub Inggris dan Italia juga bersedia mengajukan tawaran untuk pemain Spanyol itu.

Meyakinkan Real Madrid untuk melepas Asensio juga akan terbukti menjadi rintangan bagi Manchester United. Apalagi, pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti berniat mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa tergoda

Marco Asensio bergabung dengan Real Madrid dari RCD Mallorca seharga 4 juta euro pada 2014 lalu. Tapi, dia kembali ke Los Piratas dengan status pinjaman selama semusim. Asensio juga menghabiskan musim 2015-16 dengan status pinjaman di RCD Espanyol sebelum kembali ke Santiago Bernabeu.

Pemain Spanyol itu telah membuat 236 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Asensio mencetak 49 gol dan memberikan 24 assist untuk rekan satu timnya di pertandingan tersebut.

Asensio juga telah membantu raksasa Liga Spanyol memenangkan 15 trofi, termasuk tiga gelar Liga Champions UEFA. Namun, dia saat ini berada di belakang Rodrygo dan Federico Valverde dalam urutan kekuasaan di skuat racikan Carlo Ancelotti.

Pemain sayap itu baru mencatat waktu bermain tujuh menit musim ini. Dengan Piala Dunia 2022 di Qatar yang sudah dekat, Asensio bisa tergoda untuk meninggalkan Real Madrid demi mencari waktu bermain reguler.

 

3 dari 3 halaman

Antony Ngotot

Pemain Ajax Antony telah dikaitkan dengan Manchester United sepanjang bursa transfer musim panas ini. Dia adalah target yang sangat diinginkan Manajer MU Erik ten Hag.

Menurut De Telegraaf, Antony sudah memberi tahu Ajax bahwa dia ingin pindah ke Man Unt dalam dua hari ke depan. Setan Merah siap mengajukan tawaran baru setelah biaya transfer 68 juta pound ditolak oleh Ajax pada minggu lalu.

Fabrizio Romano mengklaim kontrak lima tahun telah disepakati antara Antony dan juara Liga Inggris 20 kali tersebut. "Manchester United sudah mengomunikasikan kepada Antony dan kubunya rencana mereka untuk mengajukan proposal resmi baru untuk menyelesaikan kesepakatan sesegera mungkin," tulis wartawan Italia itu di akun Twitter resminya.

"Man Utd akan melakukan yang terbaik untuk mengontrak Antony, prioritas total. Kesepakatan lima tahun disepakati hampir 10 hari yang lalu. Terserah klub."

Ada saran Manchester United bisa memberikan tawaran sebesar 79,4 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun, termasuk tambahan untuk mantan pemain muda Sao Paulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.