Sukses

Lirik Memphis Depay, MU Siapkan Tawaran Rp147 Miliar

Manchester United (MU) kabarnya mulai melirik Memphis Depay demi menambah opsi di lini serang mereka. Klub asuhan Erik ten Hag tengah mempertimbangkan potensi untuk mengajukan tawaran senilai 10 juta euro (sekitar Rp147 miliar) ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) kabarnya mulai melirik Memphis Depay. Klub berjuluk Setan Merah itu berencana menyodorkan 10 juta euro atau sekitar Rp147 miliar kepada Barcelona untuk mengontrak pemain asal Belanda.

Adapun Depay sebelumnya dirumorkan sangat dekat dengan kepindahan ke Juventus. Pemain berusia 28 tahun tersebut bahkan sudah mengadakan pembicaraan ekstensif dengan kubu Serie A terkait transfernya menuju Turin.

Akan tetapi, laporan Metro mengeklaim Si Nyonya Tua malah menunda untuk menuntaskan kesepakatan dengan sang pemain. Tuntutan gaji Depay disinyalir menjadi alasan yang memberatkan Juventus.

Klub asuhan Massimiliano Allegri kini berupaya mencari alternatif yang lebih ramah kantong. Si Nyonya Tua kabarnya sudah menyetujui perjanjian pinjaman senilai 2 juta euro, atau kurang lebih Rp 29,5 miliar, untuk mendatangkan Arkadiusz Milik dari Marseille.

Sekadar informasi, Memphis Depay sejatinya masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Camp Nou. Kendati demikian, eks pemain Lyon itu sudah ingin mengakhiri masa kerjanya bersama sang raksasa Catalan.

Barcelona sendiri juga tak keberatan melepas Depay. Klub yang finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu itu memang ingin meringankan tagihan upah mereka dengan melepas Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Setan Merah. Pemberitaan Marca menyebut MU tengah memantau situasi Depay. Mereka juga sedang mempertimbangkan potensi untuk mengajukan tawaran senilai 10 juta euro ke Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pernah Membela MU

Ini bukanlah kali pertama Depay memiliki hubungan dekat dengan Setan Merah. Penggawa Timnas Belanda diketahui sudah pernah membela Manchester United (MU) pada 2015.

Ia didatangkan dari PSV melalui kesepakatan senilai 25 juta poundsterling. Sayang, kariernya di Old Trafford hanya seumur jagung. Depay kembali dilepas ke Lyon pada 2017, sebelum akhirnya dikontrak oleh Barcelona sejak 2021.

Meski belum lama merumput di Camp Nou, posisi Depay mulai terancam. Barcelona kini lebih mengandalkan rekrutan anyarnya Robert Lewandowski.

Mantan pemain PSV Eindhoven itu pun lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Ia bahkan belum tampil dalam satu pertandingan pun bersama Barca di La Liga musim ini.

Kepulangan ke Old Trafford bisa menjadi solusi bagi Depay. Pasalnya, manajer baru Erik ten Hag saat ini sedang berupaya meningkatkan opsi di lini serang mereka jelang penutupan jendela transfer musim panas.

3 dari 5 halaman

Gelandang Baru

Eks manajer Utrecht sebelumnya sudah berhasil menambah amunisi bagi lini tengah MU. Pelatih berkepala plontos baru saja memboyong bintang Real Madrid, Casemiro, ke Old Trafford. Kendati demikian, Setan Merah nampaknya belum puas.

Mereka masih berambisi mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Laporan jurnalis Telegraaf Marcel van der Kraan mengeklaim MU hingga kini tak putus asa mengejar tanda tangan pemain internasional Belanda.

MU bahkan disebut siap membuat dorongan terakhir demi mengamankan jasa De Jong sebelum jendela transfer musim panas resmi ditutup. Adapun eks pemain Ajax Amsterdam rencananya bakal dimainkan bersama Casemiro.

4 dari 5 halaman

Antony

Selain De Jong, Antony juga sudah lama disebut-sebut sebagai target incaran MU di bursa transfer. Juru taktik Setan Merah Erik ten Hag memang sangat ingin reunian dengan mantan anak asuhnya di Johan Cruyff Arena.

Akan tetapi, upaya MU untuk mendapatkan jasa Antony tak berjalan mulus. Ajax masih jual mahal kepada Setan Merah. Raksasa Eredivisie hanya mau melepas pemain berusia 22 tahun jika mendapat penawaran di atas 80 juta poundsterling.

Permintaan Ajax jelas sulit dipenuhi oleh MU. Pasalnya, mereka memiliki sisa anggaran yang cukup terbatas. Setan Merah pun dilaporkan mulai menyiapkan rencana cadangan, kalau-kalau Antony tak bisa menerima pinangan MU.

Klub yang kini bertengger di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 itu disebut tengah mengamati pemain depan Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.